x

Bedah Formasi Skuat Pelapis Manchester United: Lini Depan Menakutkan!

Sabtu, 5 Agustus 2023 15:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bek Manchester United, Diogo Dalot merayakan dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund pada babak pertama pada laga pramusim di Stadion Allegiant. (Foto: REUTERS/Lucas Peltier)

FOOTBALL265.COM Manchester United bakal punya skuat mematikan di Liga Inggris musim depan, terutama setelah proses transfer Rasmus Hojlund resmi dirampungkan.

Jelang bergulirnya Liga Inggris 23/24, Manchester United memang cukup serius membenahi sejumlah sektor yang tampil kurang optimal sepanjang musim lalu.

Dari posisi penjaga gawang misalnya, Setan Merah resmi mendepak David de Gea dan memboyong Andre Onana dari Inter Milan.

Kehadiran Onana dianggap cocok dengan gaya main Erik ten Hag yang gemar membangun serangan dari lini belakang.

Selain itu, Manchester United juga tinggal selangkah lagi untuk meresmikan perekrutan Rasmus Hojlund yang digaet dari Atalanta.

Baca Juga

Ketambahan Rasmus Hojlund bakal membuat lini serang Manchester United kian menakutkan, lantaran sebelumnya Setan Merah sudah punya sejumlah mesin gol berkualitas.

Jika melihat dari penampilan musim lalu serta agresivitas di bursa transfer musim ini, Starting XI Manchester United nanti bakal alami sedikit perubahan.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, kuartet pertahanan Setan Merah akan dipimpin oleh Luke Shaw, Lisandro Martinez, Raphael Varane dan Diogo Dalot. Keempatnya bakal mengawal Andre Onana yang berdiri di belakang gawang.

Baca Juga

Sedangkan lini tengah berisikan Casemiro, Christian Eriksen, Mason Mount serta dua winger Marcus Rashford dan Marcus Rashford.

Para pemain dari second line tersebut akan jadi penopang serta penyuplai bola buat Rasmus Hoglund yang berperan sebagai goal getter Manchester United.

Selain sebelas pemain utama, ternyata kekuatan di tim pelapis Manchester United pun sama menakutkannya dan bisa jadi ancaman buat para rival di Liga Inggris.

Lantas seperti apa gambaran skuat pelapis Setan Merah musim depan? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Maguire Masih Jadi Andalan

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Untuk skuat cadangan Manchester United musim depan, sejumlah nama tenar masih akan jadi tumpuan Setan Merah ketika melakukan rotasi.

Di posisi penjaga gawang, The Red Devils punya banyak pilihan meski hampir semua opsi tersebut berpotensi hengkang musim panas ini.

Namun jika transfer tersebut batal terjadi, maka Manchester United bisa memilih antara Dean Henderson atau kiper muda Matej Kovar sebagai pelapis Andre Onana.

Berdasarkan pengalaman tampil, sepertinya Dean Henderson yang bakal layak mengisi starting skuat pelapis Manchester United.

Untuk sektor bek, duet Harry Maguire dan Victor Lindelöf tampaknya jadi opsi yang terbaik jika melihat dari pengalaman keduanya tampil buat Manchester United.

Baca Juga

Selain itu, ada juga Eric Bailly serta Jonny Evans yang juga bisa dipilih Erik ten Hag sebagai pelapis Raphael varane.

Di posisi wing back, pelapis dari Luke Shaw dan Diogo Dalot terbilang mewah dengan hadirnya Tyrell Malacia serta Aaron Wan-Bissaka yang musim lalu cukup sering jadi starter.

Kelemahan skuat pelapis Manchester United mungkin berada di lini tengah. Lantaran Setan Merah tidak mempunyai gelandang sekreatif Eriksen, ataupun tangguh seperti Casemiro.

Baca Juga

Namun jika melihat komposisi skuat saat ini, duet Scott McTominay dan Donny van de Beek tampaknya jadi opsi terbaik.

Setan Merah mungkin juga bisa memainkan Kobbie Mainoo yang masih berusia 18 tahun sebagai alternatif.

Jika lini tengah terlihat sangat lemah, maka sektor penyerangan jadi kekuatan paling utama di skuat pelapis Manchester United musim depan.

Baca Juga

2. Lini Depan Banjir Goal Getter

Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Pasalnya, Manchester United punya lebih dari satu pemain depan berkualitas dan akan saling bersaing memperebutkan tempat utama.

Setelah kedatangan Rasmus Hojlund, tampaknya striker asal Denmark tersebut bakal jadi opsi pertama Erik ten Hag untuk mengisi lini serang Manchester United.

Namun jangan lupakan pula nama-nama sekelas Antony, Alejandro Garnacho hingga Jadon Sancho yang bisa jadi pembeda saat tim sedang deadlock.

Dengan terpilihnya Rasmus Hojlund sebagai striker utama, maka lini depan untuk skuat pelapis Manchester United nanti akan berisikan tiga penyerang terpinggirkan diatas.

Antony dan Alejandro Garnacho bakal bertindak sebagai winger, sementara Jadon Sancho di plot sebagai striker tunggal seperti yang sering dimainkan selama pramusim.

Berikut Perkiraan Formasi Skuat Pelapis Manchester United Musim Depan:
(4-2-3-1)
Dean Henderson; Tyrell Malacia, Harry Maguire, Victor Lindelöf, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Donny van de Beek; Antony, Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho; Jadon Sancho.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini