x

Rahmat Sambut Kembalinya Suporter Bali United dan Waspadai Persik Kediri

Minggu, 6 Agustus 2023 19:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Winger Bali United, M Rahmat, tak sabar menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/8/23).

FOOTBALL265.COM - Winger Bali United, M Rahmat, tak sabar menghadapi Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/8/23), dengan kehadiran suporter penuh. Semangat berlipat akan diimbangi dengan kewaspadaan terhadap kekuatan Persik Kediri.

Partai pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 akan menjadi istimewa. Meski digelar pada hari kerja, jumlah suporter yang akan datang dipastikan berlipat.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari keputusan suporter North Side Boys (NSB) mencabut boikot laga kandang. Kehadiran NSB, ditambah dengan hasil gemilang dalam empat partai terakhir, membuat stadion bakal penuh lagi.

Rahmat mengatakan kembalinya suporter menjadi momentum yang ditunggu-tunggu. Dalam tiga partai kandang sebelumnya, stadion terasa sepi karena tiket yang terjual tak lebih dari 5.500 lembar.

"Ini akan menjadi sesuatu yang positif buat kami, menjadikan semangat yang luar biasa buat kami, karena kami tidak merasa berjuang sendiri lagi. Teman seperjuangan sudah kembali ke tribun," kata Rahmat, Minggu (6/8/23).

Rahmat mengatakan suporter merupakan bagian istimewa dalam sebuah laga kandang. Dukungan suporter bakal menjadikan Bali United semakin percaya diri melawan Persik Kediri.

"Mari kita berjuang bersama dengan harapan semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan agar kami bisa memenangkan pertandingan ini," tutur Rahmat.

Baca Juga

Namun, Rahmat menyadari Persik Kediri bukan tim sembarangan. Arthur Irawan dkk. baru saja meraih kemenangan fantastis atas PSM Makassar 2-1.

Kemenangan ini menjadi sebuah kejutan karena bisa diraih di Stadion B.J. Habibie, Parepare, yang terkenal angker bagi tim tamu. Kemenangan itu juga menjadi pertanda bangkitnya Persik di Liga 1 2023-2024.

"Kami sangat mewaspadai kepercayaan diri Persik yang lagi bagus, karena sebelumnya bisa menang di Parepare, bisa mengalahkan PSM," jelas Rahmat.

"Kami sudah bertekad, siapapun yang datang ke Dipta, kami tidak mau kehilangan poin lagi. Kami akan kerja keras untuk semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan," lanjut Rahmat.

Baca Juga

Ditambahkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, timnya sudah melakukan evaluasi setelah pulang dari Bandung.

Teco mengatakan suasana tim sedang bagus setelah raihan 10 poin dalam empat laga terakhir. Tiga hari persiapan di Bali digunakan untuk recovery kondisi pemain.

"Kita sudah bicara dengan seluruh pemain, yang kurang dari tim buat kita bisa perbaiki lawan Persik. Mudah-mudahan kita bisa jalan bagus, karena seperti kata Rahmat, Persik baru menang lawan PSM. Kita harus respek sama mereka," tutur Teco.

Meski ditangani pelatih anyar, Teco cukup memahami kekuatan tim Persik Kediri. Apalagi ada beberapa nama yang pernah jadi anak asuh Teco saat di Persija dan Bali United.

Empat sosok yang sangat dekat dengan Teco adalah Rohit Chand, Renan Silva, Ahmad Agung, Taufiq, Fitra Ridwan dan Gunawan Dwi Cahyo.

"Kita pasti juga sudah lihat beberapa pertandingan dari Persik. Di pertandingan terakhir, Persik dapat hasil bagus lawan PSM. Kita juga lihat saat mereka kalah di kandang atas Persib Bandung. Kita lihat beberapa hal yang bagus dari mereka," ungkapnya.

Partai ini sangat penting bagi Bali United jika ingin kembali mengambil alih puncak klasemen Liga 1 2023-2024 dari tangan Madura United.

Saat ini, Bali United mengoleksi 10 poin atau terpaut tiga poin dengan Madura United. Jika menang, Bali United bisa sesaat kembali ke atas karena unggul head to head atas Madura United.

Baca Juga
Persik KediriBali UnitedMuhammad RahmatLiga 1Berita Liga 1Jadwal Bali United

Berita Terkini