x

Xavi Hernandez Bersikap Tak Acuh usai Neymar Ngemis-ngemis Balik ke Barcelona

Minggu, 6 Agustus 2023 22:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bersikap tak acuh usai Neymar ngemis-ngemis balik ke Camp Nou pada bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Albert Gea

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, bersikap tak acuh usai Neymar ngemis-ngemis balik ke Camp Nou pada bursa transfer kali ini.

Hal tersebut dilakukan karena Xavi Hernandez yakin bahwa kedatangan Neymar pada bursa transfer musim panas 2023 tidak berpengaruh bagi Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, Neymar memiliki cedera yang bisa kambuh. Sehingga, Xavi Hernandez menganggap hal itu dapat merugikan Barcelona.

Dilansir dari Mundo Deportivo, agen Neymar sebenarnya telah kembali menawarkan pemainnya untuk direkrut Barcelona.

Kendati demikian, Xavi dilaporkan mendapatkan saran dari staf kepelatihannya untuk tidak merekrut Neymar ke Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan Neymar tidak akan menjadi pemain yang cukup berpengaruh untuk menaikkan mental ruang ganti Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, Neymar merupakan salah satu pemain sepak bola yang tidak jarang tersandung kontroversi, baik di dalam maupun luar lapangan.

Meskipun sejatinya Xavi Hernandez tidak meragukan kualitas yang dicatatkan oleh Neymar bersama Paris Saint-Germain di musim 2022/2023.

Tercatat, Neymar mampu mengoleksi torehan 18 gol dan 17 assist dari 29 laga yang dilakoni dengan PSG di semua ajang.

Di sisi lain, Arsenal justru berniat mendatangkan Neymar di bursa transfer musim panas ini, meski permintaannya untuk gabung Barcelona ditolak mentah-mentah oleh Xavi Hernandez.

Baca Juga

1. Arsenal Tertarik Gaet Neymar

Neymar, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Arsenal merupakan salah satu klub Liga Inggris yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Neymar di bursa transfer kali ini.

Bahkan, Arsenal dilaporkan siap menjadi pesaing Manchester United dalam memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Hal tersebut dinilai wajar karena Neymar adalah sosok pemain yang berada di balik keberhasilan PSG meraih gelar juara Liga Prancis dan Piala Super Prancis 2022/2023.

Selain itu, Neymar mempersembahkan treble winner untuk Barcelona di tahun 2014/2015, yakni Liga Champions, Liga Spanyol, dan Copa del Rey.

Maka tak ayal jika Arsenal berani bersaing dengan Manchester United dalam perburuan merekrut Neymar.

Terlebih lagi, Arsenal telah disarankan untuk segera meresmikan Neymar oleh salah satu mantan pemainnya, Julio Baptista.

Baca Juga

Menurut laporan yang beredar, Julio Baptista bahkan percaya Neymar tetap bisa menunjukkan kemampuannya di Liga Inggris.

"Saya pikir tidak adil jika mengatakan Liga Premier ini terlalu mengandalkan fisik untuk Neymar," ujar Baptista dikutip dari Express.

"Sepak bola Prancis sangat mengandalkan fisik, tapi dia (Neymar) membuat beberapa penampilan luar biasa di sana," imbuhnya.

"Arsenal akan jadi hal yang luar biasa, karena dia butuh perubahan dalam hidupnya," pungkas Julio Baptista.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarBarcelonaParis Saint-GermainXavi HernandezBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini