x

Adi Satryo dan Dewangga Masuk RS usai Duel vs Arema, Dicoret dari Timnas U-23?

Kamis, 10 Agustus 2023 18:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Kiper PSIS Adi Satryo harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan lebih lanjut pasca-pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Jatidiri, Rabu (09/08/23). (Foto: MO PSIS Semarang)

FOOTBALL265.COM - Muhammad Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga masuk rumah sakit usai laga Liga 1 antara PSIS Semarang vs Arema FC, auto dicoret dari Timnas Indonesia U-23?

Dua pemain PSIS Semarang, M. Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga harus dilarikan ke RS untuk mendapat perawatan lebih lanjut, usai menghadapi Arema FC di Stadion Jatidiri, Rabu (9/8/23).

Baca Juga

Kiper PSIS Semarang, Adi Satryo alami masalah pencernaan dan sudah merasakan tidak nyaman sebelum pertandingan kontra Arema FC, tetapi ia tetap gigih bermain.

"Adi mengalami masalah di pencernaan, sakit diare dan muntah," ungkap dokter tim PSIS Semarang, Radityo Haryo Yudhanto.

"Sebelum pertandingan (Adi) sudah tidak enak badan dan dipaksa untuk main. Saat pertandingan pun dia juga sudah mengeluh, namun Alhamdulillah tetap bisa tampil full 90 menit."

"Setelah itu kami bawa di klinik untuk ditangani lebih lanjut, untuk diinfus dan diobservasi," tutur doker Radit dalam rilis resmi PSIS yang diterima INDOSPORT.com.

Baca Juga

"Setelah ini kami cek ada Demam Berdarah atau tipes di laboratorium, terkait adanya penurunan trambosit atau tidak," lanjut Radit.

Dengan kondisi ini, besar kemungkinan PSIS Semarang tidak bisa mengirim Adi Satryo ke Timnas Indonesia U-23, untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023 di Thailand nanti.

Diketahui, PSSI sudah memanggil 23 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23. Latihan perdana dihelat hari ini, Kamis (10/08/23), di Senayan, Jakarta.

Selain Adi Satryo, Alfeandra Dewangga juga belum bergabung ke TC Timnas Indonesia U-23 karena diduga mengalami cedera hamstring usai laga konta Arema FC.

Baca Juga

Nasib Alfeandra Dewangga di Timnas U-23

Pada laga pekan ke-7 Liga 1 2023/2024 antara PSIS Semarang vs Arema FC, bek Alfeandra Dewangga mengalami cedera serius dan harus ditarik keluar di menit 82.

Bersama Adi Satryo, Alfeandra Dewangga juga langsung dibawa ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan, karena ada dugaan mengalami cedera hamstring.

Baca Juga
Bek PSIS Alfeandra Dewangga harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan lebih lanjut pasca-pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Jatidiri, Rabu (09/08/23). (Foto: MO PSIS Semarang)

Dokter PSIS Semarang, Radityo Haryo Yudhanto menuturkan bahwa itu adalah cedera lama yang berpotensi kambuh karena mengalami benturan.

"Untuk Dewangga ada nyeri pada paha belakang sama betis atas, dekat dengan lutut. Sebenarnya itu sudah lama, tetapi kemarin kambuh lagi dan kena tackle."

"Semalam sudah dibawa ke rumah sakit, memang ada spesifik injury. Dari analisis awal ada masalah di hamstring, jika tidak membaik, dalam waktu dekat akan MRI."

Dengan kondisi ini, PSIS Semarang harus menahan Adi Satryo dan Dewangga untuk sementara waktu. Saat ini mereka belum bisa memenuhi panggilan Timnas U-23.

Baca Juga

Namun, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengaku bersedia mengirim Dewangga ke Timnas, agar pemain 22 tahun itu juga bisa dipantau oleh dokter tim nasional.

"Pada dasarnya, kami sangat support dan mendukung apabila ada pemain dipanggil Timnas," kata Yoyok Sukawi dalam rilis resmi PSIS Semarang.

"Dari dulu kita tidak pernah menghalangi, namun saat ini Adi sakit dan sudah dapat pemeriksaan lanjutan, sehingga dia harus benar-benar istirahat beberapa hari ke depan."

"Untuk Dewangga, kami akan tetap berangkatkan ke Jakarta supaya dokter Timnas juga membantu check kondisinya seperti apa," tukas Yoyok Sukawi.

Baca Juga
PSIS SemarangTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaArema FCLiga 1Yoyok SukawiMuhammad Adi SatryoAlfeandra Dewangga SantosaBerita Liga 1

Berita Terkini