x

Chelsea Bakal Tikung Tajam Liverpool Boyong Romeo Lavia

Kamis, 10 Agustus 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Chelsea, bakal menikung tajam Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 untuk memboyong Romeo Lavia. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, bakal menikung tajam Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023 untuk memboyong Romeo Lavia.

Chelsea kini menunjukkan langkah nyata dalam menyaingi Liverpool mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Padahal, sebelumnya Liverpool menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk mendapatkan tanda tangan Romeo Lavia.

Namun, Chelsea nyatanya mampu membuat kaget Liverpool dengan tawaran yang telah dilayangkan kepada Southampton untuk menggaet Lavia.

Dilansir dari laporan jurnalis The Athletic, David Ornstein, Chelsea telah melayangkan tawaran resmi kepada Southampton terkait Romeo Lavia.

The Blues, julukan Chelsea, dilaporkan mengirimkan proposal sebesar 48 juta poundsterling, atau setara dengan Rp929 miliar.

Baca Juga

Besarnya nilai yang dilayangkan oleh Chelsea kepada Southampton tersebut lebih besar dari harga yang ditawarkan oleh Liverpool.

Dengan demikian, Chelsea kini menjadi tim yang dilaporkan paling dekat untuk menggaet gelandang berpaspor Belgia tersebut.

Pasalnya, Chelsea hanya memiliki selisih 2 juta euro, mengingat Southampton menuntut mahar sebesar 50 juta euro (setara Rp967,7 miliar) bagi tim yang ingin membajak Romeo Lavia, termasuk Liverpool.

Oleh sebab itu, Liverpool terpaksa menaikkan harga yang ditawarkan kepada Southampton dan menggunakan strategi licin untuk menggaet Romeo Lavia pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Liverpool Naikkan Tawaran dan Gunakan Strategi Licik

Pemain Southampton, Romeo Lavia. (Foto: Instagram@romeo_lavia45)

Liverpool telah menjadikan Romeo Lavia sebagai target prioritas untuk didatangkan ke Anfield Stadium pada bursa transfer kali ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Romeo Lavia bersama Southampton pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Selain menjadi andalan di lini tengah Southampton, Romeo Lavia juga masih memiliki usia yang sangat muda. Sehingga, sang pemain memiliki prospek jangka panjang.

Di sisi lain, Liverpool sudah dikejar waktu untuk mendapatkan gelandang baru secepat mungkin, mengingat bursa transfer tidak menyisakan banyak waktu lagi.

Tak hanya itu, Liverpool telah menjual beberapa gelandangnya, seperti Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita, James Milner, Fabio Carvalho, dan Calvin Ramsay.

Maka tak ayal jika Liverpool bakal mengupayakan segala cara untuk mendatangkan Lavia pada bursa transfer Agustus ini.

Baca Juga

Meski sebenarnya ada usaha yang besar juga dari Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan gelandang berusia 19 tahun tersebut.

Kendati demikian, Liverpool kabarnya bakal menaikkan tawaran lebih besar dari yang pertama, yakni 37 juta pounds (setara Rp714 miliar), dan 41 juta pounds (Rp967,5 miliar).

Walaupun belum diketahui secara pasti penawaran yang dilayangkan, tetapi Liverpool bisa menyediakan lebih dari 50 juta pounds, setara Rp968,2 miliar.

Selain itu, Liverpool dilaporkan serius mengulangi strategi licik dengan mengadakan negosiasi secara diam-diam dengan Romeo Lavia.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini