x

Elkan Baggott Main Penuh 90 Menit Bantu Ipswich Town Menang di Carabao Cup

Kamis, 10 Agustus 2023 08:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjalani pertandingan Carabao Cup selama 90 menit penuh saat timnya, Ipswich Town, menghadapi Bristol Rovers.

FOOTBALL265.COM - Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjalani pertandingan Carabao Cup (Piala Liga Inggris) 2023 selama 90 menit penuh saat timnya, Ipswich Town, menghadapi Bristol Rovers.

Ipswich Town melawan Bristol di kompetisi Carabao Cup 2023 pada Kamis (10/8/23) pukul 01.45 WIB. Laga tersebut berjalan di Portman Road.

Baca Juga

Ipswich atau The Tractor Boys sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 lewat gol Jack Taylor (12') dan Sone Aluko (76').

Elkan Baggott sendiri sudah diposisikan sebagai starter tim asuhan Kierran McKenna itu dalam formasi 3-5-2. Ternyata, Baggott dimainkan 90 menit penuh.

Bek tengah berumur 20 tahun itu tampil bersih. Artinya, ia tidak melakukan pelanggaran berat yang berujung kartu kuning atau merah.

Berdasarkan Sofascore, Baggott memiliki nilai penampilan 7,3. Ia memiliki akurasi umpan 86 persen dalam pertandingan melawan Bristol.

Baca Juga

Ia sukses menyelesaikan dribblingnya dua kali, yang artinya punya akurasi dribel 100 persen dalam laga itu.

Meski demikian, Baggott masih lemah dalam duel. Tercatat, ia hanya memenangi 50 persen duel darat dan 33 persen duel udara.

Namun, Elkan Baggott tetap berhasil mengamankan kemenangan pertamanya bersama Ipswich Town di Carabao Cup 2023.

Tentu, prestasi ini akan membuat pihak The Tractor Boys tetap mengandalkannya lagi di kompetisi Divisi Championship 2023/24.

Baca Juga

1. Elkan Baggott Pernah Bantu Ipswich di Innsbruck Cup

Elkan Baggott pernah ikut membantu Ipswich Town di Innsbruck Cup.

Ipswich Town tampil cukup bagus pada ajang pramusim Innsbruck Cup dengan tak terkalahkan dalam dua pertandingan, yang membuat mereka memuncaki klasemen.

Pada pertandingan pertama, Ipswich Town secara mengejutkan mengalahkan tim kasta teratas Liga Jerman, RB Leipzig.

Baca Juga

Tim yang diperkuat sederet pemain kondang seperti Benjamin Sesko, Emil Frosberg, Yussuf Poulsen, hingga Josko Gvardiol tersebut dikalahkan dengan skor 1-0.

Gol kemenangan The Tractor Boys diciptakan oleh George Hirst pada menit 51'. Dalam pertandingan tersebut, Elkan Baggott menjadi starter dan tampil penuh.

Aksinya di menit ke-20, saat melakukan sapuan bola dengan sundulan hasil tendangan bebas Fabio Carvalho, mendapat tepuk tangan meriah dari para pendukung Ipswich Town.

Sukses mengalahkan RB Leipzig, Ipswich Town pun tampil memuaskan pada laga kedua melawan Werder Bremen.

Baca Juga

Pauskan Kieran McKenna mampu menahan imbang klub kasta teratas Liga Jerman tersebut dengan skor 1-1, meski awalnya harus tertinggal 0-1 di menit ke-12.

Sayang, Elkan Baggott tak bermain pada laga kedua ini. Sang pemain hanya menghuni bench selama 60 menit, tanpa mendapat semenit pun kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

Meski gagal merebut kemenangan, hasil ini cukup membuat Ipswich Town memuncaki klasemen dengan 4 poin, hasil dari tak terkalahkan dalam 2 pertandingan.

Baca Juga
Ipswich TownLiga InggrisBristol RoversCarabao CupElkan Baggott

Berita Terkini