x

Trik Jitu Chelsea Gaet Dusan Vlahovic Usai Juventus Tolak Barter Romelu Lukaku

Kamis, 10 Agustus 2023 11:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, punya trik jitu gaet Dusan Vlahovic di bursa transfer kali ini, meski Juventus tolak tawaran barter Romelu Lukaku.

Chelsea menjadi salah satu tim Liga Inggris yang bergerak aktif pada jendela bursa transfer musim panas 2023, terutama dalam mendatangkan Dusan Vlahovic dari Juventus.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Chelsea tertarik dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Dusan Vlahovic bersama dengan Juventus.

Tercatat, Vlahovic mampu mengumpulkan perolehan 14 gol dari semua ajang yang dilakoni bersama Juventus di musim 2022/2023.

Catatan itu juga yang membuat bomber berpaspor Serbia tersebut datang pada bursa transfer Agustus ini, mengingat produktivitas gol Chelsea menurun di musim 2022/2023.

Sebelumnya, Chelsea telah menawarkan Juventus untuk melakukan tukar guling antara Dusan Vlahovic dengan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Namun, Juventus justru menuntut Chelsea untuk memberikan Romelu Lukaku, ditambah dengan dana sebesar 40 juta euro.

Dilansir Fichajes, dana setara dengan Rp667,3 miliar tersebut dinilai terlalu besar dan sulit untuk dipenuhi manajemen Chelsea.

Kendati demikian, Chelsea memiliki trik jitu agar tetap mendapatkan Vlahovic tanpa mengeluarkan biaya tambahan, yakni dengan menjual Romelu Lukaku ke Liga Arab Saudi.

Meskipun begitu, Chelsea dilaporkan tidak akan mudah untuk memboyong Dusan Vlahovic dari Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Penjualan Lukaku Ditunda

Romelu Lukaku dari Belgia bereaksi REUTERS/Bernadett Szabo

The Blues, julukan Chelsea, memang telah berusaha sekuat tenaga untuk menjual Romelu Lukaku pada bursa transfer kali ini.

Namun, belum ada tawaran seperti yang diharapkan oleh Chelsea dari tim yang ingin mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Maka dari itu, Chelsea ingin menggunakan alternatif dengan memainkan Romelu Lukaku selama setengah musim terlebih dahulu.

Setelah itu, Chelsea yakin bakal ada tawaran yang tinggi untuk Lukaku, termasuk dari salah satu klub di Liga Arab Saudi.

Sebelumnya, Chelsea telah menjual beberapa pemainnya, yakni Edouard Mendy, N'Golo Kante, dan Kalidou Koulibaly, ke Liga Arab Saudi.

Chelsea menjual Kalidou Koulibaly ke Al Hilal, kemudian Edouard Mendy ke Al Ahli, dan N'Golo Kante ke Al Ittihad.

Baca Juga

Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin Chelsea melepaskan Romelu Lukaku ke salah satu klub Liga Arab Saudi, agar Chelsea mendapatkan bayaran yang setimpal.

Hanya saja, Chelsea dilaporkan baru bisa melakukan penjualan Romelu Lukaku pada bulan September 2023 mendatang.

Hal tersebut dikarenakan penampilan Romelu Lukaku bersama Chelsea di Liga Inggris belum bisa membuat klub Liga Arab Saudi percaya.

"Chelsea sangat ingin mendatangkan Dusan Vlahovic, tetapi mereka harus menunggu penjualan Romelu Lukaku ke Eropa atau Arab Saudi pada bulan September," tulis Fabrizio Romano dikutip dari akun Twitter resminya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaJuventusRomelu LukakuDusan VlahovicLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini