x

Titah Daniel Levy Bisa Gagalkan Transfer Harry Kane ke Bayern Munchen

Jumat, 11 Agustus 2023 19:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Kepindahan Harry Kane ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas hampir saja gagal gara-gara ulah Daniel Levy selaku bos Tottenham Hotspur. Reuters/Lee Smith

FOOTBALL265.COM - Kepindahan Harry Kane ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas hampir saja gagal gara-gara ulah Daniel Levy selaku bos Tottenham Hotspur.

Harry Kane akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Tottenham Hotspur untuk berlabuh ke Bayern Munchen di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Saga transfer Harry Kane tersebut bisa berakhir setelah Bayern Munchen bersedia menggelontorkan dana untuk menebus Kane senilai 86,5 juta pounds ditambah bonus 17,3 juta pounds.

Menurut laporan, Harry Kane akan terbang ke Jerman pada hari Jumat (11/08/23) pagi waktu setempat untuk menjalani tes medis dan merampungkan proses transfer.

Namun kabarnya Tottenham Hotspur telah mencabut izin Harry Kane meninggalkan Inggris menuju Jerman pada detik-detik terakhir.

Dikonfirmasi oleh Florian Plettenberg, jurnalis untuk Sky, melalui akun Twitter, bahwa Harry Kane tertahan di dalam mobilnya di bandara London karena menunggu Spurs memberi lampu hijau transfernya.

Baca Juga

“Harry Kane sedang dalam perjalanan ke bandara di London, karena dia sudah mendapat lampu hijau untuk penerbangannya ke Munich. Tapi sekarang Tottenham mau renegosiasi lagi!! mereka saat ini menghalangi langkah tersebut dan telah mencabut izin terbang Kane,” tulis Plettigoal.

“Saat ini Kane sedang menunggu setiap detik di dalam mobil untuk izin terbang ke Munich untuk pemeriksaan kesehatan,” lanjut media tersebut.

Melansir dari Talksport, situasi itu terjadi karena Daniel Levy ingin mengubah kesepakatan transfer penyerang berpaspor Inggris tersebut agar Spurs bisa untung lebih banyak.

Diyakini, bos Tottenham Hotspur tersebut menilai mahar yang mencapai 103 juta pounds yang bersedia dibayar oleh Bayern Munchen masih belum cukup.

Baca Juga

1. Daniel Levy Jadi Kunci Transfer Harry Kane

Harry Kane saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur

Daniel Levy meminta manajemen Tottenham bernegosiasi lagi dengan raksasa Bundesliga tersebut agar nilai transfer Harry Kane totalnya mencapai 110 juta pounds (Rp2,1 triliun).

Nilai tersebut diinginkan Daniel Levy setelah mendengar kabar bahwa Liverpool berhasil menikung Chelsea untuk mendapatkan Moises Caicedo dengan nilai yang sama.

Baca Juga

Keinginan Daniel Levy tersebut tentunya jelas membuat Bayern Munchen tidak senang mengingat mereka bekerja keras selama berminggu-minggu demi mendapatkan Harry Kane.

Belum diketahui dengan pasti apakah Tottenham Hotspur bakal mewujudkan keinginan Daniel Levy atau melepas Harry Kane ke Bayern Munchen dengan biaya yang disepakati sebelumnya.

Meskipun kabar yang tersebar pada Jumat (11/08/23) dini hari tersebut belum diketahui secara pasti detail biaya dan kontraknya.

Namun, saat ini sudah diketahui secara pasti bahwasannya Bayern Munchen akan mengontrak Harry Kane selama 4 tahun.

Baca Juga

Itu artinya, bomber berpaspor Inggris tersebut akan mengenakan seragam kebanggaan Bayern Munchen hingga 30 Juni 2027.

Kesepakatan dengan Tottenham Hotspur di bursa transfer Agustus ini tidak terlepas dari kesepakatan pribadi antara Bayern Munchen dan Harry Kane.

Bayern Munchen mencapai kesepakatan pribadi dengan Harry Kane terlebih dahulu. Setelah itu, Bayern Munchen menggelar pembicaraan serius dengan Tottenham Hotspur dan agen dari Harry Kane.

Sementara itu, Tottenham kabarnya sudah mengantongi empat nama untuk menggantikan Harry Kane yakni Gift Orban dari Gent, Jonathan David dari Lille, Elye Wahi dari Montpellier dan Aleksandar Mitrovic dari Fulham. 

Baca Juga
Bursa TransferBayern MunchenTottenham HotspurHarry KaneDaniel Levy

Berita Terkini