x

Sakit Hati Dibuang, Bonucci Ancang-ancang Kuras 'Dompet' Juventus

Sabtu, 12 Agustus 2023 04:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus siap-siap dikuras dompetnya setelah Leonardo Bonucci menempuh jalur hukum usai dibuang dari skuat Massimiliano Allegri.REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus siap-siap dikuras dompetnya setelah Leonardo Bonucci menempuh jalur hukum usai dibuang dari skuat Massimiliano Allegri jelang musim 2023-2023.

Bek veteran Italia tersebut sempat berencana menjadikan Juventus sebagai klub terakhir sebelum dia pensiun tahun depan. Namun keinginannya itu tak disambut baik oleh Juventus.

Baca Juga

Klub berjulukan Bianconeri tersebut malah mengeluarkan Leonardo Bonucci dari proyek skuat Massimiliano Allegri musim depan.

Selain itu, Juventus juga secara blak-blakan minta pemain berusia 36 tahun ini mencari tim baru pada bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari La Gazzetta dello Sport, situasi ini membuat hubungan Juventus dengan Leonardo Bonucci memanas. Pasalnya, Bonucci disebut masih ingin bertahan di Turin.

Mantan pemain timnas Italia tersebut bahkan rela melakukan segala agar bisa memperkuat Juventus musim depan, salah satunya dengan mengirim catatan hukum.

Baca Juga

Catatan hukum yang dikirim Bonucci tersebut berupa PEC atau Posta Elettronica Certificata atau email bersertifikat kepada Juventus yang berisi permintaan agar diikutsertakan dalam skuat musim depan.

Langkah tersebut umumnya dilakukan oleh pemain di Serie A Liga Italia jika sudah tidak dimasukkan dalam proyek timnya namun masih ingin bertahan.  

Akan tetapi, catatan hukum Bonucci tersebut mendapatkan penolakan tegas dari pihak Juventus. Ini berarti Juventus siap mengakhiri kontrak Bonucci yang di tengah jalan.

Bonucci sendiri memiliki sisa kontrak di Juventus selama satu tahun atau berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga

1. Bonucci Tuntut Kompensasi Kontrak 12 Bulan

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

Dengan PEC Bonucci tersebut ditolak oleh klub maka sang pemain tampaknya siap menempuh langkah selanjutnya yakni mengajukan masalah ini ke dewan arbitrase FIGC.

Dilaporkan, Bonucci akan menuntut kompensasi atas gajinya selama 12 bulan yang bernilai lebih dari 12 juta euro kepada Bianconeri jika pemutusan kontrak terjadi.

Baca Juga

Meski ingin bertahan di Juventus, namun Bonucci melalui akun media sosialnya sudah menyampaikan pesan perpisahan untuk rekan-rekan setim dan para pendukung Juventus.

“Realitas hari ini, tempat yang saya anggap sebagai rumah saya, terus mengajari betapa banyak cinta dan kasih sayang, dapat melampaui situasi yang dipaksakan kepada Anda," kata Bonucci, di media sosial miliknya.

“Terima kasih untuk kalian semua Juventini, dari hari pertama hingga hari ini."

Tanda-tanda kepergian Bonucci sudah terlihat saat dirinya tak disertakan dalam skuad Bianconeri yang tur ke Amerika Serikat.

Baca Juga

Si Nyonya Tua saat itu jalani laga uji coba melawan AC Milan dan Real Madrid di Negeri Paman Sam.  Teranyar, ia cuma jadi penonton di tribun, ketika skuad utama melawan tim yunior Next Gen.

Selain itu, posisinya di lini belakang Juventus  juga sudah tergusur oleh deretan bek berkualitas seperti Gleison Bremer, Danilo da Silva, Federico Gatti, Daniele Rugani, dan bek anyar Facundo Gonzalez.

Total 12 tahun Leonardo Bonucci berseragam Juventus. Dia adalah pemain terakhir dari trisula “BBC” yang terkenal di Juventus bersama Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini.

Leonardo Bonucci belakangan dikaitkan dengan sejumlah klub yang mengincarnya, seperti Newcastle United hingga Sampdoria. 

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLeonardo BonucciLiga Italia

Berita Terkini