x

AC Milan Punya 3 Opsi Striker Baru Usai Kedatangan Alberto Marangon

Minggu, 13 Agustus 2023 08:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah membidik tiga striker di bursa transfer saat mereka kedatangan Alberto Marangon sebagai manajer baru.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah membidik tiga striker di bursa transfer saat mereka kedatangan Alberto Marangon sebagai manajer baru.

Alberto Marangon sudah resmi gabung AC Milan, tepatnya saat tim asuhan Stefano Pioli itu melawan Monza di Trofi Silvio Berlusconi 2023, di mana Rossoneri menang 6-5 lewat adu penalti.

Baca Juga

Kedatangan Marangon diyakini akan sangat membantu Pioli bersama Milan. Sebab, keduanya pernah bekerja sama saat masih di Fiorentina.

Melansir dari Sempre Milan, kehadiran Marangon bertepatan saat klub tersebut tengah dikaitkan dengan tiga striker baru untuk musim panas 2023.

Tiga target mereka itu adalah Mehdi Taremi dari FC Porto, Romelu Lukaku dari Chelsea, dan Benjamin Sesko dari RB Leipzig.

AC Milan memang sedang butuh striker. Sehingga, Marangon bisa membantu Pioli untuk turut berperan dalam adaptasi penyerang baru agar bisa sesuai dengan taktik sang pelatih.

Baca Juga

Mehdi Taremi selama ini dikaitkan dengan AC Milan. Namun belakangan ini, rival sekota mereka, Inter Milan, juga sedang mendekatinya.

Bahkan, ada rumor terbaru yang menyebutkan bahwa Taremi setuju merumput di Giuseppe Meazza. Namun, Inter belum melakukan langkah serius untuk mendekatinya.

Sementara itu, Romelu Lukaku juga baru-baru ini dikabarkan ingin gabung AC Milan, lantaran dirinya mendapat penolakan dari fans Juventus untuk gabung ke klub Turin tersebut.

Terakhir, ada Benjamin Sesko yang sebenarnya baru gabung Leipzig pada 1 Juli 2023. Leipzig dikabarkan membanderol Sesko seharga 30 juta euro.

Baca Juga

1. AC Milan Siap Lepas 1 Striker

Bomber RB Leipzig, Benjamin Sesko, yang jadi incaran AC Milan.

Masih dari Sempre Milan, AC Milan dikabarkan siap untuk melepas satu penyerang mereka, Lorenzo Colombo, untuk memberi ruang incaran mereka yang baru.

Rumor tersebut muncul saat Lukaku dikabarkan ingin gabung AC Milan. Pihak Rossoneri tentu memilih pemain asal Belgia itu di timnya.

Baca Juga

Kebetulan, Colombo saat ini menjadi incaran Genoa dan Cagliari dari Liga Italia. Milan siap melepasnya sebagai pinjaman saja.

Sang pemain sendiri memang dikabarkan sudah sangat ingin hengkang dari San Siro. Sehingga, AC Milan pun harus mengikhlaskannya.

Meski demikian, baik Genoa atau Cagliari sama-sama belum melakukan upaya konkret mereka untuk Colombo di bursa transfer 2023.

Dengan kepergian Colombo, manajemen AC Milan langsung mengincar striker baru. Mehdi Taremi, Romelu Lukaku, dan Benjamin Sesko jadi target.

Baca Juga

Untuk saat ini, belum bisa dipastikan siapa yang bakal jadi prioritas Rossoneri. Sebab, ada kendala tersendiri dalam merekrut satu dari tiga incaran mereka itu.

AC Milan memang sudah mendatangkan Noah Okafor dari RB Salzburg beberapa waktu yang lalu. Namun, mereka tetap butuh tambahan penyerang.

Berdasarkan laporan Milan Reports, Rossoneri tidak akan mengejar striker yang sudah berpengalaman. Mereka lebih memilih yang masih muda.

Artinya, Benjamin Sesko bakal menjadi prioritas. Sebab, dirinya masih berumur 20 tahun. Namun, Milan masih harus menyiapkan 30 juta euro.

Rekap Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Samuel Chukwueze (Dibeli dari Villarreal)

Noah Okafor (Dibeli dari RB Salzburg)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Christian Pulisic (Dibeli dari Chelsea)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Luka Romero (Free transfer dari Lazio)

Lorenzo Colombo (Kembali dari pinjaman Lecce)

Marco Sportiello (Free Transfer dari Atalanta)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Ante Rebic (Dijual ke Besiktas)

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Marco Brescianini (Dijual ke Frosinone)

Ciprian Tatarusanu (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanRomelu LukakuLiga ItaliaBerita Bursa TransferBenjamin SeskoMehdi Taremi

Berita Terkini