x

Rumor Transfer Liverpool: Thiago Bertahan, Saga Caicedo Buat Bos FSG Turun Tangan!

Minggu, 13 Agustus 2023 16:25 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor transfer seputar Liverpool untuk hari ini, Minggu (13/08/23), dengan saga Moises Caicedo masih jadi sorotan utama.

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah rumor transfer seputar Liverpool untuk hari ini, Minggu (13/08/23), dengan saga Moises Caicedo masih jadi sorotan utama.

Begitu juga dengan masa depan gelandang senior The Reds, Thiago Alcantara, yang semakin jelas usai dipastikan bertahan oleh manajer Jurgen Klopp.

Meski dikabarkan sang pemain sudah menyatakan minat untuk memilih Chelsea sebagai destinasi berikutnya, namun Liverpool rupanya belum mau menyerah mengejar Caicedo.

Padahal tawaran 110 juta Poundsterling untuk Brighton & Hove Albion sudah terbukti tidak membuat mereka lantas bisa meyakinkan si target untuk bergabung.

Akan tetapi bursa transfer memang masih membuka segala kemungkinan. Mirror bahkan melaporkan jika John Henry selaku pemegang saham mayoritas Liverpool asal Amerika Serikat siap turun tangan.

Baca Juga

Henry rencananya akan ikut menonton laga pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 yang mempertemukan Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge pada malam ini.

Ia tidak akan sendiri karena sejumlah member dari perusahaan induk Liverpool, Fenway Sport Group atau FSG, juga akan ikut mendampingi.

Baca Juga

Diduga kuat kedayangan Henry ke London ada hubungannya dengan penyelesaian saga Moises Caicedo.

Hanya saja bisa jadi John Henry memang tidak punya bisnis spesial. Bukan suatu hal yang aneh apabila pemilik klub datang menyaksikan langsung pertandingan penting.

Partai Chelsea vs Liverpool adalah partai terbesar di pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Bumbu gosip perebutan Caicedo menambah bumbu panas duel dua klub yang musim lalu tampil mengecewakan tersebut.

Baca Juga

1. Klopp Jamin Masa Depan Thiago

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sementara itu saat kedatangan Moises Caicedo semakin tidak pasti, Thiago Alcantara justru mendapat garansi masih punya tempat di Anfield musim depan.

Sebelum ini playmaker asal Spanyol tersebit diprediksi akan dilepas mengingat usianya yang sudah 32 tahun dan musim lalu banyak menepi karena cedera.

Sevilla sempat dikabarkan berminat untuk membawa pulang Thiago ke negara  asalnya namun deal tidak kunjung tercapai.

Setelahnya ada pula Al Ahli dari Arab Saudi yang mendekat dengan penawaran sekitar 10 juta Poundsterling namun kabar ini juga tidak kunjung jadi nyata.

Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool kemudian akhirnya buka suara jika Thiago masih akan memainkan peran penting di 2023/2024 bersama skuadnya.

Baca Juga

Meski absen di semua laga pramusim dan jelas tidak akan fit untuk laga kontra Chelsea, namun eks Barcelona itu masih punya cukup pengalaman yang membuat kepulihannya akan sangat dinanti Klopp.

"(Thiago) sudah mulai latihan. Ia sudah bicara pada saya soal masa depan," beber Klopp seperti yang dilansir Express.

Baca Juga

"Ia pemain yang sangat berpengalaman. Itu kelebihannya. Belum lama ia bergabung dalam latihan namun kehadirannya sangat terasa," tambahnya lagi.

Thiago Alncantara masih punya sisa kontrak satu musim lagi bersama Liverpool yang membelinya dari Bayern Munchen tiga tahun silam.

Jika tidak ada perubahan maka eks Barcelona itu akan menjadi free agent saat bursa transfer musim panas 2024 dibuka.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolThiago AlcantaraLiga InggrisMoises Caicedo

Berita Terkini