x

Barcelona Segera Tukar Guling Joao Felix dengan Ansu Fati

Senin, 14 Agustus 2023 17:07 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol, Barcelona, segera tukar guling Joao Felix dengan Ansu Fati pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, segera tukar guling Joao Felix dengan Ansu Fati pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Barcelona menjadi salah satu tim di Liga Spanyol yang dilaporkan bakal menjual Ansu Fati. Serta, mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Keadaan itu disebabkan karena Barcelona ingin mencoba peruntungan memainkan Joao Felix dalam skema Xavi Hernandez, yang dinilai kurang cocok bagi Ansu Fati.

Meski Felix memiliki usia tiga tahun lebih tua 3 tahun, tetapi dia tidak mencatatkan hasil yang lebih bagus dari Ansu Fati.

Tercatat, pemain yang sempat dipinjamkan oleh Atletico Madrid ke Chelsea selama setengah musim itu hanya mencatatkan 9 gol dan 3 assist pada 2022-2023.

Sementara itu, Fati mampu membukukan perolehan 10 gol dan 4 assist dari 51 pertandingan yang dilakoni bersama Barcelona.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Barcelona kini sedang menjajaki opsi untuk menukarkan Ansu Fati dengan Joao Felix di bursa transfer Agustus ini.

Itu artinya, Barcelona akan memberikan Ansu Fati, apabila Atletico Madrid mau rela Joao Felix berlabuh di Spotify Camp Nou.

Situasi di atas tidak terlepas dari pengakuan Joao Felix yang ingin bergabung dengan Barcelona setelah hengkang dari Atletico Madrid.

Kendati demikian, Barcelona kabarnya memiliki kendala dalam melakukan tukar guling antara Ansu Fati dengan Joao Felix di bursa transfer ini.

Baca Juga

1. Ayah Ansu Fati Tak Beri Restu

Selebrasi Ansu Fati usai mencetak gol untuk Barcelona ke gawang Villarreal

Agen Ansu Fati sebenarnya merupakan salah satu pemain yang berada di bawah agen asal Portugal, yakni Jorge Mendes.

Seperti diketahui, Jorge Mendes adalah agen pemain sepak bola profesional yang memiliki hubungan dekat dengan Barcelona.

Baca Juga

Namun, keadaan itu justru akan menjadi bumerang bagi Barcelona, karena mereka akan kesulitan untuk menjual, atau melepaskan, Ansu Fati.

Pasalnya, Jorge Mendes telah mengungkapkan bahwasannya sang pemain tidak memiliki niat meninggalkan Barcelona pada bursa transfer kali ini.

Bahkan, Barcelona dilaporkan telah menjalin kesepakatan dengan Jorge Mendes soal perpanjang kontrak para kliennya di bursa transfer musim panas 2023.

Keadaan itu tidak terlepas dari fakta apabila Fati ialah produk asli dari akademi sepak bola yang dimiliki oleh Barcelona, yakni La Masia.

Baca Juga

Terlebih lagi, Bori Fati selaku ayah dari Ansu Fati akan berusaha sekuat tenaga agar anaknya bisa bertahan di Barcelona pada musim depan.

Di sisi lain, Xavi Hernandez mengaku jika Joao Felix bukanlah pemain yang diharapkan kedatangannya ke La Blaugrana, julukan Barcelona.

Hal tersebut dikarenakan Xavi Hernandez beranggapan bahwa Joao Felix tidak cocok dengan gaya permainan yang dimiliki.

Dengan demikian, peluang Barcelona untuk menukar Ansu Fati dengan Joao Felix diyakini tidak akan berjalan dengan mudah.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaLiga SpanyolJoao FelixBerita TransferAnsu FatiBerita Bursa Transfer

Berita Terkini