x

Brazilian Connection Madura United Mulai Menggila Bikin Persija Kocar-kacir

Senin, 14 Agustus 2023 07:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi gol Madura United dalam lanjutan Liga 1 2023/24, Minggu (9/7/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Mauricio Souza tampak mulai puas melihat performa Madura United sepanjang mengarungi delapan pekan Liga 1 Indonesia 2023/24.

Terbaru, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab mengatasi perlawanan Persija Jakarta dengan skor meyakinkan 2-0 sekaligus kembali memuncaki klasemen Liga 1.

Baca Juga

Brandao Junior muncul sebagai penentu poin sempurna. Dua golnya pada menit ke-38 dan 48 menjadi pembeda hasil akhir laga di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (13/8/23).

"Kami meraih kemenangan dan memperlihatkan kualitas di hadapan semua orang. Selamat kepada seluruh pemain atas hasil maksimal ini. Saya apresiasi mereka tanpa terkecuali," ujar Mauricio Souza.

Sesuai prediksinya, laga kontra Persija berlangsung sengit. Tim lawan bermain taktis dan tangguh meskipun minus kiper sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa.

Kemenangan Madura United kali ini tak lepas dari kejelian memanfaatkan momentum, terutama ketika sektor pertahanan Persija sedikit terbuka.

Baca Juga

"Saat proses transisi, pemain sukses memaksimalkan kesempatan mencetak gol. Persija tim yang kuat dan sulit mengalahkan mereka," ulas Mauricio Souza.

Kemenangan atas Persija Jakarta lantas mengantar Madura United ke puncak klsemen Liga 1 dengan perolehan 16 poin, unggul atas Barito Putera dan Bali United (14).

Di sisi lain, kemenangan ini juga membuat Madura United mencatat rekor 100 persen kemenangan kandang. Sebanyak empat laga disapu bersih dengan total raihan 12 poin.

Ketangguhan Madura United sejauh ini juga tak bisa lepas dari Brazilian Connection yang mewarnai tim. Total ada 10 Penari Samba menyesaki skuat Mauricio Souza.

Baca Juga

Sepasang gol Brandao Junior ke gawang Persija juga tidak lepas dari assist Hugo Gomes alias Jaja. Total dia sudah mengemas lima gol dari delapan laga.

Kontribusi lain juga ditampilkan Beto Goncalves. Striker naturalisasi kelahiran Brasil ini sudah mencetak gol perdananya untuk Madura United musim ini.

Torehan serupa juga dicatatkan Luiz Marcelo Morais alias Lulinha. Meski baru mencetak satu gol, dia berpeluang mengejar catatan 12 gol dan tiga assist musim lalu.

"Jaja baru pulih dari cedera setelah absen dalam dua laga. Kondisinya belum fit sepenuhnya, tapi Anda lihat apa yang dilakukannya untuk tim," puji Mauricio Souza.

"Lulinha punya kontribusi tak kalah penting. Dia punya potensi bagus dalam head to head dengan pemain lawan," tambah eks pelatih Vasco Da Gama tersebut.

Kendati demikian, Mauricio Souza tetap mengakui bahwa sukses Madura United dalam memuncaki klasemen tak lepas dari kerja keras seluruh pemain.

"Siapa pun yang membuat gol dan melakukan aksi save, saya apresiasi. Yang pasti, tim bisa menang kalau semua sektor permainan bermain baik," pungkasnya.

Baca Juga
BrasilPersija JakartaMadura United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Mauricio Souza

Berita Terkini