x

AC Milan Selangkah Lagi Datangkan Bek Tengah Anyar Marco Pellegrino

Rabu, 16 Agustus 2023 17:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi mendatangkan bek anyar, Marco Pellegrino, dari Platense. (Foto: Instagram@maarcopellegrino)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selangkah lagi mendatangkan bek anyar, Marco Pellegrino, dari Platense.

Kebutuhan AC Milan akan sosok bek tengah andal membuat mereka mengincar Marco Pellegrino pada bursa transfer kali ini. Bek yang bermain di klub Argentina, Platense, tersebut dikabarkan selangkah lagi bergabung ke Rossoneri.

Baca Juga

Kabar ini pertama kali diungkap oleh Diario Ole yang di-repost akun @MilanEye di X (sebelumnya Twitter). Negosiasi bahkan telah melibatkan Presiden Platense, Sebastien Ordonez.

"Pembicaraan antara Milan dan Platense untuk Pellegrino tengah berlangsung. Presiden Platense, Sebastien Ordonez, akan terbang ke Italia untuk menuntaskan kesepakatan,".

"Dia bisa bertemu dengan Direktur Olahraga Milan, Antonio D'Ottavio, dalam beberapa jam ke depan untuk berdiskusi lebih lanjut. Platense berharap akan mendapat komisi dari penjualan pada masa depan. Milan akan membayar 5 juta euro, sesuai klausul rilis Pellegrino."

Harga yang disepakati tersebut tergolong murah, mengingat Marco Pellegrino dinilai sebagai salah satu bek paling potensial di Liga Argentina untuk saat ini.

Baca Juga

Berusia 21 tahun, Marco Pellegrino adalah seorang bek muda berkebangsaan Argentina. Sejauh ini, ia telah tampil tujuh kali bersama tim senior Platense dan mencetak satu gol.

Sang pemain menjadi tumpuan timnas Argentina U-23 untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang. Fisik yang kuat dan skill tingkat tinggi menjadi modal utama Marco Pellegrino.

Dilansir dari Diario Ole, pelatih Platense, Martin Palermo, sampai saat ini bahkan belum kepikiran untuk merekrut pemain sebagai pelapis Marco Pellegrino. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran sang pemain di tim.

Keputusan AC Milan merekrut Marco Pellegrino dinilai tepat. Selain karena harga yang terjangkau, sang pemain juga memiliki kewarganegaraan Italia, yang membuatnya tak mengurangi slot pemain non-Uni Eropa di Rossoneri.

Baca Juga

1. AC Milan Darurat Bek

Bek AC Milan, Malick Thiaw (kiri) dan Fikayo Tomori. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Keinginan menggebu-gebu AC Milan untuk mendatangkan Marco Pellegrino tak lepas dari situasi darurat bek tengah yang sedang melanda Rossoneri.

Kondisi ini dipicu oleh rencana hengkangnya Malick Thiaw ke Real Madrid, yang otomatis meninggalkan lubang di jantung pertahanan AC Milan serta menurunnya performa Simon Kjaer.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Rossoneri disebut sudah menyiapkan enam alternatif pengganti Malick Thiaw di posisi bek tengah.

Dua nama yang berada di kandidat teratas adalah Ozan Kabak dan Clement Lenglet. Keduanya merupakan sosok pemain belakang yang sudah tidak diragukan lagi kiprahnya di kompetisi Eropa.

Musim lalu, Ozan Kabak menyumbang 4 gol dan 4 assist bersama Hoffenheim. Sedangkan Clement Lenglet membukukan 1 gol dan 2 assist bersama Barcelona.

Adapun nama ketiga yang diincar AC Milan adalah bek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga. Peluang sang pemain berlabuh ke AC Milan cukup besar, mengingat dirinya hanya memainkan tujuh laga di musim terakhir.

Baca Juga

Maxime Esteve menjadi nama keempat yang muncul dalam daftar bek incaran AC Milan. Dengan usia yang masih menginjak 21 tahun, bek Montpellier tersebut dinilai menjadi investasi jangka panjang Rossoneri.

Selain itu, ada pula Andrew Omobamidele. Pemain bertahan Norwich ini dibanderol harga cukup mahal, 15 juta euro, atau setara dengan Rp250,6 miliar.

Sementara itu, Marco Pellegrino mencuat sebagai opsi keenam. Meski belum teruji di Liga Italia, tetapi penampilan sang pemain di Liga Argentina sudah cukup memikat Rossoneri.

Lantas, siapakah yang akhirnya akan berlabuh ke San Siro? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferMalick Thiaw

Berita Terkini