x

Ditolak Juventus dan Inter, Klub Masa Depan Romelu Lukaku Sudah Terjawab

Rabu, 16 Agustus 2023 15:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Eks bomber tajam Liga Italia, Romelu Lukaku, memiliki masa depan yang jelas meski ditolak oleh Juventus dan Inter Milan di bursa transfer kali ini. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Eks bomber tajam Liga Italia (Serie A), Romelu Lukaku, memiliki masa depan yang jelas meski ditolak oleh Juventus dan Inter Milan di bursa transfer kali ini.

Juventus dan Inter Milan menjadi 2 klub Liga Italia yang sempat menjadi kandidat kuat untuk mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya Juventus dan Inter Milan merupakan dua tim yang aktif menjalin komunikasi dengan Chelsea terkait penandatanganan Romelu Lukaku.

Namun, Juventus dan Inter Milan memutuskan untuk mundur dari perburuan Romelu Lukaku pada jendela bursa transfer 

Keadaan itu tidak terlepas dari harga terlampau tinggi yang dipatok Chelsea bagi tim yang tertarik untuk mendatangkan Lukaku.

Bahkan, Juventus sempat menawarkan pertukaran Dusan Vlahovic dengan Romelu Lukaku. Sebelum itu, Bianconeri juga pernah menawarkan mahar sebesar 40 juta euro (setara Rp668 miliar).

Baca Juga

Kendati demikian, Chelsea tetap teguh pada pendiriannya untuk menolak tawaran dari Juventus terkait penandatanganan Lukaku.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, nasib Romelu Lukaku yang awalnya tidak jelas, kini justru berangsur membaik ke arah positif.

Keadaan itu disebabkan karena Romelu Lukaku kini telah mendapatkan peminat baru yang diyakini lebih serius ketimbang Juventus dan Inter Milan, yakni Tottenham Hotspur.

Lantas, apa kesepakatan yang ditawarkan oleh Tottenham Hotspur untuk bisa mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga

1. Tottenham Bisa Turuti Permintaan Chelsea

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Chelsea diyakini meminta mahar lebih dari Rp668 miliar bagi tim yang berminat untuk mendatangkan Romelu Lukaku, termasuk Tottenham Hotspur.

Salah satu tim yang saat ini menjadi kandidat kuat untuk bisa menuruti mahar yang diminta oleh Chelsea adalah Tottenham.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari keuntungan yang didapatkan oleh Tottenham Hotspur setelah menjual Harry Kane ke Bayern Munchen.

Diketahui, Tottenham berhasil melepaskan Harry Kane ke Bayern Munchen dengan mahar sebesar 100 juta euro, ditambah bonus sebesar 20 juta euro.

Biaya yang jika ditotal setara dengan Rp2 triliun tersebut membuat Harry Kane resmi angkat kaki dari Tottenham Hotspur Stadium.

Dengan biaya hasil dari penjualan Kane, Tottenham Hotspur lebih leluasa dalam mendatangkan Romelu Lukaku di bursa transfer Agustus ini.

Baca Juga

Selain itu, Tottenham Hotspur akan cenderung menuruti mahar yang diminta, mengingat Spurs tengah membutuhkan sosok pengganti Harry Kane.

Terlebih, Lukaku dan Harry Kane adalah sosok yang tidak berbeda jauh, mengingat keduanya sama-sama memiliki postur tinggi.

Sementara itu, Tottenham tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan negosiasi dengan Chelsea terkait penandatanganan Romelu Lukaku.

Pasalnya, Tottenham akan gagal memboyong Romelu Lukaku dari Chelsea apabila telah melewati deadline penutupan bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanJuventusTottenham HotspurRomelu LukakuLiga ItaliaLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini