x

Leonardo Bonucci Siap Ulangi Duet Penuh Bencana dengan Romagnoli di Lazio

Rabu, 16 Agustus 2023 15:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Leonardo Bonucci siap ulangi duet penuh bencana dengan Alessio Romagnoli di klub Liga Italia, Lazio, sebelum bursa transfer kali ini ditutup.

FOOTBALL265.COM -  Leonardo Bonucci siap ulangi duet penuh bencana dengan Alessio Romagnoli di klub Liga Italia, Lazio, sebelum bursa transfer kali ini ditutup.

Saat ini, Leonardo Bonucci berstatus sebagai pemain free agent usai angkat kaki dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Meskipun kontraknya dengan Juventus akan berakhir pada 30 Juni 2024, tetapi Leonardo Bonucci sudah dipaksa hengkang dari Juventus.

Hal tersebut lantas membuka peluang Bonucci untuk kembali berduet dengan teman lamanya, yakni Alessio Romagnoli di Lazio.

Hal tersebut dikarenakan Lazio kabarnya tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Leonardo Bonucci pada jendela bursa transfer Agustus ini.

Ketertarikan Lazio kepada bek berpaspor Italia tersebut diyakini tidak terlepas dari pengalaman yang dimilikinya di Liga Italia.

Baca Juga

Terbukti, Leonardo Bonucci telah berkarier di Liga Italia selama 17 tahun, mengingat kariernya pada ajang Liga Italia dimulai dengan Inter Milan pada 2006.

Sejumlah penghargaan pun telah berhasil digondol oleh Bonucci, yakni 8 trofi Liga Italia bersama Juventus dan 1 trofi dengan Inter Milan.

Pemain kelahiran Viterbo pada 1 Mei 1987 tersebut juga mempersembahkan 4 gelar juara Piala Italia dan 5 Piala Super Italia untuk Juventus.

Padahal, Leonardo Bonucci sebenarnya telah mendapatkan tawaran dari Union Berlin terlebih dahulu. Lantas, mengapa Leonardo Bonucci siap gabung Alessio Romagnoli di Lazio pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga

1. Peluang Duet dengan Romagnoli dan Ingin Eksis di Timnas Italia

Leonardo Bonucci (tengah) dan Alessio Romagnoli (kanan).

Leonardo Bonucci diprediksi bakal lebih memilih untuk bergabung dengan Alessio Romagnoli di Lazio pada bursa transfer Agustus ini.

Salah satu alasan utama memilih untuk bergabung dengan Lazio karena Leonardo Bonucci masih ingin bermain di Liga Italia.

Baca Juga

Terlebih lagi, Leonardo Bonucci memiliki tekad untuk tetap memainkan pertandingan bersama tim nasional Italia.

Sejauh ini, Bonucci memainkan sebanyak 121 caps bersama Gli Azzurri, julukan tim nasional Italia. Terlebih lagi, kini dia didapuk menjadi kapten oleh Roberto Mancini.

Oleh sebab itu, bek kelahiran Viterbo tersebut bertekad untuk meneruskan tonggak Giorgio Chiellini, yang pensiun dari timnas Italia pada usia 38 tahun.

Selain itu, Leonardo Bonucci diyakini tertarik untuk mengulangi memori manis ketika berduet dengan Alessio Romagnoli.

Baca Juga

Leonardo Bonucci dan Alessio Romagnoli pernah melakukan duet ketika keduanya memperkuat AC Milan selama satu tahun.

Hal tersebut bisa terjadi karena Bonucci membuat keputusan mengejutkan ketika memilih hengkang dari Juventus untuk menyeberang ke AC Milan pada 2017 lalu.

Meskipun pada akhirnya pemain yang kini berusia 36 tahun itu kembali memperkuat Juventus pada 2 Agustus 2018 lalu setelah performa buruk bersama Romagnoli dengan gagal bawa AC Milan ke Liga Champions.

Sementara itu, Alessio Romagnoli yang menjadi kapten AC Milan saat merebut scudetto 2022 lalu juga memilih hengkang ke Lazio pada 12 Juli 2022 setelah tak diperpanjang kontrak. 

Baca Juga
Bursa TransferLazioLeonardo BonucciAlessio RomagnoliLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini