x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Atletico Relakan Verratti, Barcelona Mode Hemat

Rabu, 16 Agustus 2023 16:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Marco Verratti membuat Atletico Madrid patah hati di bursa transfer pemain. Foto: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Liga Spanyol hari ini, Rabu (16/08/23) menyajikan kabar-kabar menarik dari Atletico Madrid, Barcelona, dan Real Madrid.

Di tengah perjalanan musim baru LaLiga 2023/2024, sejumlah klub Spanyol masih disibukkan dengan kegiatan mencari pemain baru.

Baca Juga

Salah satunya yang paling ramai adalah Atletico Madrid. Aktivitas selancar mereka di bursa transfer pemain terlihat cukup aktif dibanding rival-rivalnya yang lain.

Jika bicara soal target, setidaknya ada dua nama yang sejauh ini dikaitkan, yakni Pierre-Emile Hojbjerg dan Marco Verratti.

Nama yang pertama, sudah menjadi topik pembicaraan di bursa transfer Liga Spanyol dalam beberapa hari terakhir.

Ia disebut-sebut akan segera angkat kaki dari Tottenham Hotspur, namun hingga detik ini kabar bergabungnya ke Atletico Madrid belum kunjung terdengar.

Baca Juga

Kabarnya, tertundanya negosiasi Pierre-Emile Hojbjerg ini terjadi akibat situasi di Atletico Madrid yang masih terganjal aturan FFP.

Mereka kabarnya harus melepas setidaknya dua pemain terlebih dahulu agar bisa dengan mulus mendatangkan buruannya itu ke Spanyol.

Sementara itu, kondisi tidak jauh berbeda juga terjadi pada kasus Marco Verratti yang belum lama ini terus-terusan berada di ambang pintu keluar Paris Saint-Germain.

Seperti diwartakan Football Espana, Atletico Madrid mengalami kesulitan mendatangkannya karena sang pemain juga diminati klub Arab Saudi.

Atletico Madrid kabarnya berharap Paris Saint-Germain nantinya mau menurunkan harga Marco Verratti, namun sang pemain malah dikabarkan merapat ke Al Hilal.

Baca Juga

1. Barcelona dan Real Madrid

Rumor transfer Liga Spanyol: Barcelona dan Real Madrid. Foto: REUTERS/Kevin Jairaj.

Barcelona

Berbeda dari Atletico Madrid, Barcelona di bursa transfer pemain kali ini lebih aktif dalam urusan melepas pemain.

Sebelumnya, mereka sudah memastikan Franck Kessie dan Ousmane Dembele angkat kaki dari klub, dan kini dikabarkan ada sejumlah pemain yang bakal menyusul.

Baca Juga

Dari sekian pemain yang potensial, setidaknya ada tiga yang paling menyita perhatian dan berisiko tinggi didepak: Clement Lenglet, Ferran Torres, dan Ansu Fati.

Barcelona sendiri untuk saat ini sedang fokus membenahi situasi finansial mereka alih-alih berburu rekrutan baru.

Mereka sempat dikabarkan bakal memulangkan Neymar, namun dengan situasi saat ini, agaknya wacana tersebut menjadi misi yang sulit dieksekusi.

Sejauh ini, Barcelona baru mendatangkan Ilkay Gondugan dan Inigo Martinez dengan status bebas transfer, ditambah Oriol Romeu dengan nilai 3 jutaan euro saja.

Baca Juga

Kemudian, ada Vitor Roque dari Athletico Paranaense, tapi baru akan bergabung pada awal musim 2024/2025.

Real Madrid

Jika bicara tentang rumor transfer Real Madrid, mungkin nama Kylian Mbappe yang bakal terlintas di benak untuk pertama kalinya.

Namun terlepas dari rumor akbar tersebut, mereka juga dikabarkan tertarik mendatangkan Gabriel Magalhaes dari Arsenal.

Jika merapat ke skuad Los Blancos, ia nantinya akan diplot sebagai pengganti Eder Militao yang sedang mengalami cedera lutut parah.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAtletico MadridBarcelonaLiga SpanyolBerita Transfer

Berita Terkini