x

AC Milan Bakal Gaet Marco Pellegrino, Statistiknya Bikin Tercengang!

Kamis, 17 Agustus 2023 12:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya akan menggaet bek muda dari Argentina, yakni Marco Pellegrino, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kabarnya akan menggaet bek muda dari Argentina, yakni Marco Pellegrino, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar ini mencuat setelah Presiden Club Atletico Platense selaku pemilik Marco Pellegrino mengabarkan kepindahannya ke AC Milan.

Baca Juga

Dilaporkan oleh Diario Ole, Presiden Club Atletico Platense telah terbang menuju Italia untuk menutup negosiasinya dengan tim berjuluk Rossoneri itu.

Disebutkan bahwa AC Milan akan memboyong Pellegrino dengan harga yang terbilang murah, yakni hanya 5 juta euro (Rp83,5 miliar).

Mahar itu dikeluarkan tim asal Kota Milan tersebut karena sesuai dengan klausul rilis yang dipasang oleh Club Atletico Platense beberapa waktu lalu.

Tak ayal, Marco Pellegrino pun akan menjadi tambahan baru bagi lini pertahanan AC Milan jelang menyambut musim 2023/2024.

Baca Juga

Nama Marco Pellegrino sendiri jarang terdengar di sepak bola Eropa. Maklum saja, kariernya lebih banyak dihabiskan di Argentina.

Meski begitu, pemain kelahiran Buenos Aires pada 18 Juli 2002 itu punya nama besar di sepak bola Argentina, karena dicap sebagai salah satu bek muda terbaik.

Sematan itu didapatkan sejak dirinya bermain bagi tim akademi CA Platense, entah itu di tim U-20 maupun di tim Reverse atau tim cadangannya, yakni CA Platense II.

Penampilan menawannya di akademi dan tim Reverse membawa Pellegrino promosi ke tim utama. Ia dipromosikan di awal tahun atau Januari 2023.

Sejak dipromosikan ke tim utama, Pellegrino mampu menjadi andalan di tim utama CA Platense dengan mencatatkan 17 penampilan dan sumbangan satu gol.

Lalu, bagaimana dengan kualitasnya bersama CA Platense dalam 17 laga tersebut, sehingga membuat AC Milan berani menebus klausul rilisnya?

Baca Juga

1. Kualitas Marco Pellegrino

Marco Pellegrino, direkrut AC Milan. (Foto: Instagram@maarcopellegrino)

Cukup sulit menilai kualitas Marco Pellegrino, terlebih jika hanya menilainya dari 17 penampilan saja di level teratas bersama CA Platense.

Tapi, 17 penampilannya di kasta teratas Argentina dirasa cukup untuk menggambarkan seperti apa nantinya Pellegrino jika membela AC Milan.

Baca Juga

Dirangkum dari berbagai sumber, Pellegrino punya keterampilan dalam bertahan yang cukup mumpuni, dan dirasa bisa menjadi salah satu bek top di masa depan.

Dari 17 penampilannya bersama CA Platense, Pellegrino mampu membuat timnya mencetak 7 Clean Sheets di Liga Argentina 2023 ini.

Ia pun memiliki rataan apik dengan membuat 1,7 intersep per laga, membuat 1,8 tekel per laga, dan membuat 7,5 sapuan per laga dan mampu memenangkan 5,3 duel per laga.

Catatan itu membuat Pellegrino punya potensi menjadi seorang Sweeper atau Libero, yakni menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Baca Juga

Kemampuan Pellegrino sebagai Sweeper atau Libero juga terlihat dari kemampuannya membangun permainan dari area pertahanan.

Tercatat Pellegrino mampu melepaskan operan akurat sebanyak 20,6 kali per laga, di mana 7,2 operan atau 49 persen operan akuratnya diberikan di area lawan.

Ia pun terbilang tenang dalam mengatur distribusi bola. Hal ini terlihat dari rataan sentuhannya yakni sebanyak 48,6 kali per laga.

Di usia yang baru 21 tahun, Pellegrino punya kemampuan untuk berkembang lebih jauh dan memenuhi takdirnya sebagai salah satu bek top masa depan.

Hanya saja, AC Milan harus mengintegrasikannya ke tim secara perlahan agar tak membebani dirinya yang akan merasakan atmosfer di level teratas Eropa untuk pertama kalinya.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanIn Depth SportsLiga ItaliaTransfer PemainIndepth

Berita Terkini