x

Ajaibnya Liverpool Dapat Pengganti Moises Caicedo dan Romeo Lavia Seharga 'Kacang Goreng'

Kamis, 17 Agustus 2023 11:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris, Liverpool, mendapatkan pengganti Moises Caicedo dan Romeo Lavia seharga 'kacang goreng' di bursa transfer kali ini.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, mendapatkan pengganti Moises Caicedo dan Romeo Lavia seharga 'kacang goreng' pada bursa transfer kali ini.

Liverpool menjadi salah satu tim di Liga Inggris yang tertarik untuk mendatangkan Moises Caicedo dan Romeo Lavia pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Ketertarikan terhadap Moises Caicedo dan Romeo Lavia karena Liverpool  membutuhkan stok gelandang yang banyak pada musim selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Liverpool menjual beberapa gelandangnya pada bursa transfer musim panas ini, yakni Jordan Henderson, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain, James Milner, dan Naby Keita.

Maka tak ayal jika The Reds, julukan Liverpool, sebelumnya diwajibkan untuk memboyong Caicedo dan Lavia ke Anfield Stadium.

Kendati demikian, Moises Caicedo dan Romeo Lavia justru lebih memilih untuk gabung Chelsea dibandingkan dengan Liverpool.

Baca Juga

Keadaan itu membuat Liverpool harus mencari alternatif lain untuk dibyong pada jendela bursa transfer Agustus ini.

Dilansir dari laporan Fabrizio Romano, Liverpool justru mendapatkan gelandang Stuttgart dengan harga murah, yakni 18 juta euro.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp300 miliar tersebut bahkan diyakini bisa digunakan untuk mengontrak Wataru Endo dengan durasi yang cukup lama.

Lantas, mengapa pada bursa transfer kali ini Liverpool menggantikan Moises Caicedo dan Romeo Lavia dengan menggaet Wataru Endo?

Baca Juga

1. Penampilan, Harga, dan Pengalaman

Rekrutan anyar Liverpool, Wataru Endo.

Liverpool secara mengejutkan mendatangkan Wataru Endo dari Stuttgart pada jendela bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut diyakini karena Wataru Endo menunjukkan penampilan yang impresif, serta harganya lebih murah dibandingkan dengan incaran Liverpool, Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Baca Juga

Tercatat, Wataru Endo mampu mencetak gol dalam laga melawan TSG Balingen di putaran pertama DFB Pokal, atau Piala Jerman.

Gelandang berpaspor Jepang tersebut juga mampu membawa Stuttgart memenangkan laga menghadapi TSG Balingen dengan skor 4-0.

Maka tak ayal jika Liverpool langsung memutuskan untuk menggondol Endo ke Anfield Arena, mengingat Jurgen Klopp butuh gelandang yang tancap gas di awal musim.

Keadaan itu juga tidak terlepas dari macetnya gelandang Liverpool pada awal musim 2022/2023. Sehingga, Jurgen Klopp tidak ingin mengulang hal tersebut.

Baca Juga

Selain itu, Wataru Endo memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Moises Caicedo, maupun Romeo Lavia.

Moises Caicedo memiliki harga sebesar 134,5 juta euro, atau setara dengan Rp2,2 triliun. Sedangkan, Romeo Lavia nilainya mencapai 67,8 juta euro (setara Rp1,1 triliun).

Tak hanya itu, Wataru Endo merupakan salah satu gelandang yang cukup berpengalam di Liga Jerman, mengingat dia telah membela Stuttgart sejak 2019 lalu.

Terlebih lagi, Wataru Endo memiliki catatan yang baik sebagai gelandang. Tercatat, dia membukukan rata-ata clearence sebesar 94 persen. Serta, mampu memenangkan duel dengan rata-rata 95 persen.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolVfB StuttgartLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferMoises CaicedoRomeo LaviaWataru Endo

Berita Terkini