x

Liverpool Sudah Temukan Pengganti Mohamed Salah dari Belgia

Kamis, 17 Agustus 2023 10:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sudah mengincar Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven untuk gantikan Mohamed Salah di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan sudah mengincar Johan Bakayoko dari PSV Eindhoven untuk menggantikan Mohamed Salah di bursa transfer.

Kabar mengejutkan muncul dari Premier League. Melansir Caught Offside, Liverpool tengah dikaitkan dengan winger PSV yang bernama Johan Bakayoko.

Baca Juga

Bakayoko sendiri merupakan pemain timnas Belgia sekaligus rekan setim Romelu Lukaku. Ia masih berumur 20 tahun saat ini.

Liverpool atau The Reds berminat untuk memboyongnya ke Anfield Stadium untuk menggantikan peran Mohamed Salah.

Hal ini disebabkan Mo Salah sedang jadi incaran utama klub Arab Saudi yang bernama Al Ittihad. Mereka siap menebus winger berusia 31 tahun tersebut seharga 60 juta pound.

Hanya saja, banyak yang menilai bahwa Mo Salah tidak akan mungkin meninggalkan Liverpool di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Namun, ia tetap bisa saja hengkang ke Al Ittihad tahun depan. Artinya, The Reds tetap harus memantau pemain pengganti Mo Salah mulai sekarang.

Karena Salah belum tentu hengkang di musim panas 2023, maka manajemen Liverpool belum melakukan langkah apapun ke Bakayoko.

Hanya saja berdasarkan Transfermarkt, Bakayoko memiliki harga jual sebesar 10 juta euro. Nilai ini menjadi titik tertinggi harga sang pemain sementara waktu.

Liverpool sendiri memang sudah mengantongi Rp2,1 triliun yang sebenarnya untuk menggaet Moises Caicedo. Setelah batal, mereka bisa menggunakan dana tersebut untuk mencari pemain lain.

Baca Juga

1. Liverpool Juga Bidik Goncalo Inacio

Bek Sporting Lisbon yang dikaitkan dengan Liverpool, Goncalo Inacio (baju hijau kiri).

Selain lini tengah yang harus dibenahi, lini bertahan Liverpool tentu saja juga harus mendapatkan perhatian lebih, terutama sektor bek tengah.

Mereka sudah mendapatkan siraman dana sebesar 110 juta poundsterling dari Fenway Sports Group yang merupakan pemilik saham mereka.

Baca Juga

Sayangnya, The Reds dipusingkan dengan dua buruan mereka, Moises Caicedo dan Romeo Lavia, yang justru gabung Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Maka dari itu, mereka langsung mencari obat pelipur lara buntut kegagalan tersebut dengan nekat menebus klausul rilis bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio.

Menurut laporan Diario de Noticias, Liverpool akan mendatangkan Goncalo Inacio walaupun sang pemain bakal segera menandatangani kontrak anyar dengan Sporting Lisbon.

Bek berpaspor Portugal itu punya klausul rilis 38,5 juta poundsterling, tetapi setelah ia menandantangani kontrak anyar, nominalnya akan naik ke 42,9 juta poundsterling.

Baca Juga

The Reds harus cepat bergerak jika ingin segera merampungkan kesepakatan. Sebab Newcastle United, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester United dilaporkan juga sedang mengincarnya.

Dengan tabungan 110 juta pound, Liverpool bisa dengan mudah menggaet Goncalo Inacio yang hanya punya klausul 38,5 juta pound.

Kalau sukses, maka Inacio akan menjadi rekrutan ke-3 Liverpool di musim panas 2023 usai Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahPSV EindhovenLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini