x

Rejected FC! Sofyan Amrabat Mantap Tolak Liverpool demi Gabung Manchester United

Kamis, 17 Agustus 2023 17:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Sofyan Amrabat mantap tolak Liverpool demi gabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM – Sofyan Amrabat mantap tolak Liverpool demi gabung dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, menjadi komoditas panas tim top Eropa saat ini yang mana sang pemain diincar Manchester United, Juventus, dan terbaru Liverpool.

Baca Juga

The Reds sendiri mengincar gelandang berusia 26 tahun tersebut setelah sebelumnya sakit hati setelah dua buruannya, Moises Caicedo dan Romeo Lavia, lebih memilih bergabung dengan Chelsea.

Amrabat diperkirakan akan menjadi pengganti Fabinho yang mana sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu sangat membutuhkan geladang bertahan baru.

La Viola diklaim mematok harga gelandang asal Maroko itu senilai 35 juta poundsterling jika ada tim yang meminati jasanya.

Hanya saja, Fabrizio Romano sekali lagi menekankan bahwa Amrabat sudah mantap untuk memilih menjadi bagian skuad Erik ten Hag ketimbang Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Liverpool tahu berapa yang harus dikeluarkan untuk memboyong Sofyan Amrabat, baik dalam sisi klub maupun sisi pemain,” buka Fabrizio Romano dilansir dari TBR.

“Sekarang, semua terserah Liverpool. Mereka tak melayangkan tawaran pada Fiorentina dan sang pemain. Jadi, mari kita lihat apakah Liverpool akan menggaet Amrabat atau mencari pemain lain.”

“Untuk saat ini, keputusan Amrabat tidak berubah, ia mengatakan ‘Ya’ ke Man United pada akhir Juni, tetapi sudah hampir dua bulan terus menunggu, menunggu, dan menunggu.”

“Jadi, ini semua terserah Man United sekarang. Amrabat masih menunggu Manchester United, tetapi sekarang mereka harus menyodorkan tawaran (pada Fiorentina),” tutup Romano.

Dengan demikian, adanya Sofyan Amrabat ini kiranya jelas akan memperkuat Manchester United pada musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

1. Kedalaman Skuad Bertambah

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

Manchester United memang tengah gencar mengincar gelandang Fiorentina, Sofyan Amrabat, pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun, usaha Manchester United untuk menggaet Sofyan Amrabat sendiri tersendat karena mereka harus melepas dua gelandang terlebih dahulu.

Baca Juga

Setan Merah sendiri sudah melepas Fred ke Fenerbahce setelah gelandang asal Brasil itu kekurangan menit bermain pada musim lalu buntut datangnya Casemiro dan Christian Eriksen.

Demi mendatangkan Amrabat, Man United juga harus segera merampungkan transfer peminjaman Donny van de Beek ke Real Sociedad.

Setelah transfer Donny van de Beek lancar, Manchester United kiranya baru bisa merekrut Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hadirnya gelandang berusia 26 tahun itu tentu saja akan menambah kualitas di sisi lini tengah Man United setelah ditinggal Fred dan kemungkinan juga akan disusul Scott McTominay.

Baca Juga

Adanya Amrabat kiranya juga akan mengurangi beban berat Casemiro yang terlalu diandalkan Manchester United pada musim 2021/2022 lalu.

Setan Merah sendiri tampil bapuk apabila Casemiro absen dalam pertandingan Man United sehingga Amrabat dapat membagi beban dengan mantan bintang Real Madrid dalam bermain di lini tengah.

Sofyan Amrabat tampil meledak kala bersama Fiorentina dan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 lalu sehingga tak heran apabila Erik ten Hag menginginkannya.

Terlebih lagi, Erik ten Hag dan Sofyan Amrabat sebelumnya pernah bekerja sama saat masih mengabdi di klub Liga Belanda, Utrecht.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Manchester United 2023/2024

Pemain Masuk

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Pemain Keluar

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini