x

Alasan Chelsea Bakal Menyesal Jual Wonderkid Inggris Lewis Hall ke Newcastle

Jumat, 18 Agustus 2023 20:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Alasan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bakal menyesal menjual salah satu wonderkidnya, Lewis Hall, ke Newcastle United di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Alasan raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang bakal menyesal menjual salah satu wonderkidnya, Lewis Hall, ke Newcastle United di bursa transfer musim panas ini.

Kabar Chelsea akan melego Lewis Hall ke Newcastle beredar luar setelah The Blues jor-joran belanja pemain sepanjang bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Karena telah belanja jor-joran, The Blues pun kabarnya harus menjual pemainnya guna menyeimbangkan Financial Fair Play (FFP).

Salah satu caranya adalah dengan menjual para pemain akademi, di mana Lewis Hall menjadi korban terbaru setelah Mason Mount dilego ke Manchester United.

Disebutkan bahwa Chelsea bersedia melepas Lewis Hall dengan status pinjaman disertai kewajiban membeli secara permanen di akhir musim.

Menurut laporan yang ada, Chelsea bersedia meminjamkan Lewis Hall ke Newcastle United dengan kewajiban membeli secara permanen dengan total 35 juta poundsterling.

Baca Juga

Kepergian Lewis Hall ini diprediksi bisa membuat Chelsea menyesal. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu merupakan salah satu penampil terbaik di musim lalu.

Selain itu, kepergiannya membuat Chelsea harus kehilangan salah satu pemain dengan status Homegrown Player untuk musim 2023/2024.

Belum lagi dengan makin kuatnya Newcastle setelah kedatangan Lewis Hall, yang membuat Chelsea bisa kesulitan bersaing memperebutkan empat posisi teratas Liga Inggris 2023/2024.

Alasan-alasan ini jelas tak menguntungkan Chelsea yang kehilangan Lewis Hall, meski keputusan menjualnya karena keterpaksaan akibat ancaman sanksi FFP.

Baca Juga

1. Lewis Hall Baru Dapat Perpanjangan Kontrak

Pemain Chelsea, Lewis Hall. (Foto: chelseafc)

Keputusan Chelsea menjual Lewis Hall ke Newcastle United sempat menimbulkan pertanyaan besar dari para pendukungnya di musim panas ini.

Sebab, sebelum Chelsea menjualnya, ada kabar bahwa jebolan akademinya itu baru saja meneken kontrak jangka panjang.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Lewis Hall baru saja meneken kontrak berdurasi enam tahun disertai opsi perpanjangan satu tahun atau yang membuatnya terikat hingga tahun 2030.

Sayangnya perpanjangan kontrak ini tak berarti apa-apa karena Chelsea harus melakukan penjualan usai belanja banyak pemain baru.

Dilaporkan oleh David Ornstein, keputusan melepas Lewis Hall sendiri nyatanya tak hanya datang dari Chelsea, melainkan sang pemain sendiri.

Diketahui, Lewis Hall merupakan pendukung Newcastle dan dirinya tertarik mendapat menit bermain serta tampil di Liga Champions.

Baca Juga

Jika bertahan di Chelsea, Lewis Hall merasa akan kesulitan mendapat menit bermain, karena di posisi bek kiri dirinya harus bersaing dengan tiga nama lainnya.

Di posisi bek kiri Chelsea sendiri saat ini terdapat nama-nama seperti Ben Chilwell, Marc Cucurella, dan Ian Maatsen yang baru pulang dari masa peminjaman.

Rekap Transfer Resmi Chelsea 2023/2024.

Pemain Masuk:

Pemain Keluar:

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini