x

Puyeng Rencana Liverpool Dihancurkan Chelsea, Klopp Buru Gelandang Incaran 5 Tahun Lalu

Jumat, 18 Agustus 2023 13:47 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yakni Jurgen Klopp memburu Mario Lemina usai rencananya dihancurkan Chelsea di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yakni Jurgen Klopp memburu gelandang Wolves, Mario Lemina usai rencananya dihancurkan Chelsea di bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool saat ini tengah dibuat frustasi usai beberapa pemain incarannya merapat ke Chelsea di bursa transfer musim panas ini seperti Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Baca Juga

Moises Caicedo sendiri resmi diperkenalkan Chelsea pada 15 Agustus 2023 lalu dengan harga 115 juta Pound atau setara dengan Rp2,2 triliun.

Sementara Romeo Lavia yang pernah ditebus Liverpool dengan nominal 60 juta Pound itu juga berhasil ditikung Chelsea dengan harga 53 juta Pound.

Gagal mendatangkan dua gelandang di bursa transfer musim ini, manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp kembali berburu gelandang baru.

Dilaporkan oleh FootMercato, Klopp berminat untuk mendatangkan gelandang Wolves, Mario Lemina yang baru saja bergabung dari Nice pada bursa transfer musim dingin lalu.

Baca Juga

Gelandang muda berpaspor Gabon itu tampil cukup mengesankan bersama Wolves pada Liga Inggris musim lalu dengan mengoleksi satu assist dari 20 penampilannya.

Mario Lemina sendiri berhasil mencuri perhatian setelah tampil apik saat kekalahan Wolves dari Manchester United dengan skor 0-1 di Liga Inggris.

Sementara pada laporan berita Prancis, penampilan apik Lemina di laga Wolves vs Manchester United itu mampu menggaet minat lima klub untuk merekrutnya.

Namun, selain Liverpool yang berminat untuk mendatangkan gelandang muda Wolves itu, klub Arab Saudi yakni Al Hilal juga membidik Lemina di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Butuh Gelandang Baru

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sebagai informasi, Liverpool baru mengamankan dua gelandang baru di bursa transfer musim panas ini yakni Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Selain itu, Jurgen Klopp juga berhasil menggaet gelandang Jepang, Wataru Endo yang akan melakoni tes medis sebelum bergabung dengan Liverpool.

Baca Juga

Namun, Jurgen Klopp memang membutuhkan beberapa gelandang baru usai ditinggal tiga pemainnya yakni Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner di musim panas ini.

Sementara itu, usai dua gelandang incarannya yakni Moises Caicedo dan Romeo Lavia ditikung Chelsea, Liverpool kini mengalihkan perhatian ke gelandang muda Wolves, Mario Lemina.

Mario Lemina sendiri baru saja bergabung dengan Wolves dari Niece di mana ia tampil cukup apik dengan mengemas tiga gol dan satu assist dari 58 penampilan.

Sementara itu, Liverpool tampil cukup apik di pertandingan perdana Liga Inggris 2023/2024 dengan menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

Roberto Firmino (tanpa klub)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

James Milner (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaJurgen KloppMario LeminaBerita Transfer

Berita Terkini