x

Juventus Dapat Kabar Baik Soal Domenico Berardi, Allegri Siap Ganti Formasi?

Sabtu, 19 Agustus 2023 09:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Juventus mendapat kabar baik soal perkembangan Domenico Berardi di bursa transfer. Namun, Massimiliano Allegri harus mengubah formasi mereka.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat kabar baik soal perkembangan Domenico Berardi di bursa transfer. Namun, Massimiliano Allegri harus mengubah formasi mereka.

Juventus selama ini memburu Domenico Berardi dari Sassuolo, apalagi setelah mereka mengundurkan diri dari pendekatan kepada pemain Chelsea, Romelu Lukaku.

Baca Juga

Melansir Juve FC, Sassuolo kabarnya sedang membidik Riccardo Orsolini yang merupakan striker Bologna sebagai pengganti Berardi.

Kalau rumor ini benar, artinya mereka siap melepas Berardi ke Juventus, meskipun manajemen Nyonya Tua masih harus mencari dana terlebih dulu.

Sebelumnya, ada kabar bahwa Juventus atau Bianconeri siap menjual Arkadiusz Milik atau Federico Chiesa untuk mendapatkan modal demi Berardi.

Kalau sang pemain sudah diboyong ke Turin, pelatih mereka yang bernama Massimiliano Allegri siap memasangkannya dengan Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Di sinilah permasalahannya. Domenico Berardi sendiri memiliki peran natural sebagai winger kanan atau second striker, bukan striker murni.

Selama di Sassuolo, ia selalu ditempatkan di sayap kanan dalam formasi 4-3-3. Sementara itu, Allegri siap menggunakan skema 3-5-2.

Dengan 3-5-2, Juventus tidak punya peran winger, yang ada hanya wingback. Posisi bek sayap kanan sendiri sudah diisi oleh Mattia De Sciglio.

Kalau Allegri tetap keras kepala dengan skema tiga bek, maka dirinya bisa menggunakan 3-4-2-1 dan menempatkan Berardi ke posisi di belakang Dusan Vlahovic atau 3-4-3 di mana Berardi jadi sayap kanan.

Baca Juga

1. Juventus Bisa Jual Samuel Iling-Junior

Pemain muda Juventus, Samuel Iling-Junior. (Foto: instagram@samuelilingjr)

Memutuskan untuk menjual Arkadiusz Milik atau Federico Chiesa sebenarnya merupakan langkah yang berisiko untuk Juventus.

Sebab, keduanya sudah sama-sama terbukti memberi kontribusi positif bagi skuad Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Kalau mau mencari modal untuk menggaet Berardi, manajemen Bianconeri bisa melepas winger mereka yang bernama Samuel Iling-Junior.

Sebelumnya, memang pernah muncul kabar bahwa Iling-Junior tidak masuk ke dalam rencana sang pelatih untuk musim depan.

Sebab, Iling-Junior kalah saing dari Filip Kostic. Bahkan, kembalinya Andrea Cambiaso juga mempengaruhi posisinya di dalam skuad Allegri.

Kalau berdasarkan Transfermarkt, Samuel Iling-Junior hanya punya nilai jual 8 juta euro saat ini. Namun, angka tersebut cukup untuk tambah modal belanja Domenico Berardi.

Baca Juga

Beruntung, beberapa klub dari Liga Inggris sudah berminat kepada winger berumur 19 tahun itu. Mereka adalah Nottingham Forest dan Everton.

Juventus bisa mendesak keduanya untuk cepat menyelesaikan transfer Iling-Junior. Hanya saja, mereka belum melakukan upaya tersebut.

Sangat menarik untuk melihat upaya Juventus dalam mendapatkan Domenico Berardi dengan menjual pemain dan melihat apakah Max Allegri sudi untuk mengubah formasinya.

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Kenan Yildiz (dari Juve Next Gen)

Facundo Gonzalez (Permanen-Valencia B)

Arkadiusz Milik (Permanen-Marseille)

Timothy Weah (Permamen-Lille)

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Denis Zakaria (AS Monaco)

Juan Cuadrado (Inter Milan)

Manuel Locatelli (Sassuolo)

Angel Di Maria (Benfica)

Filippo Ranocchia (Empoli)

Moise Kean (Everton)

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusMassimiliano AllegriDomenico BerardiLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini