x

Juventus Mencla-mencle, Chelsea Tendang Lukaku ke West Ham

Minggu, 20 Agustus 2023 17:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengambil keputusan mendepak Romelu Lukaku ke West Ham United seiring tak jelasnya pergerakan Juventus.

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mengambil keputusan mendepak Romelu Lukaku ke West Ham United seiring tak jelasnya pergerakan Juventus.

Dilansir dari Caught Offside, Chelsea bisa saja mendepak Romelu Lukaku ke West Ham United karena hadirnya minat dari rival sekotanya itu.

Baca Juga

West Ham dikabarkan ingin mendatangkan penyerang baru, setelah Gianluca Scamacca memutuskan kembali ke Italia dan bergabung Atalanta.

David Moyes selaku pelatih tim berjuluk The Hammers itu sudah meminta pihak klub agar menggelontorkan dana hasil penjualan untuk memboyong striker baru.

Namun dari sekian banyak target yang diincar, West Ham tak kunjung mencapai kesepakatan entah itu dengan pihak pemain incarannya maupun pihak klubnya.

Alhasil, kini West Ham United mengalihkan pandangannya ke Romelu Lukaku yang memang masuk dalam daftar jual Chelsea sebelum bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Kabarnya, West Ham siap memenuhi permintaan rival sekotanya itu yang meminta mahar sebesar 40 juta euro (Rp667 miliar) bagi Lukaku.

Meski bisa mencapai kesepakatan dengan Chelsea, West Ham harus bisa meyakinkan Lukaku dan mengkompromi gaji besar yang dimilikinya.

Tugas untuk meyakinkan pemain berusia 30 tahun itu terbilang berat bagi West Ham, mengingat ia masih menganggap dirinya penyerang top dan masih bisa bersaing di level teratas.

Tapi West Ham bisa membuat Romelu Lukaku tergoda untuk hijrah dari Chelsea, dengan menawarkan kompetisi Liga Europa yang tak diikuti timnya maupun tim tujuannya, Juventus.

Baca Juga

1. Lukaku Gagal ke Juventus?

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

Adanya kabar ini membuat Juventus pun harus gigit jari dalam usahanya memboyong Romelu Lukaku ke Turin di musim panas 2023 ini.

Juventus yang kesulitan dana, terus menawarkan opsi pertukaran pemain kepada Chelsea demi bisa memboyong eks penyerang Inter Milan itu.

Baca Juga

Tim berjuluk Bianconeri ini menawarkan Dusan Vlahovic sebagai alat tukar Lukaku, dengan catatan Chelsea mau memberikan uang sebesar 40 juta euro.

Tawaran ini pun sempat dipertimbangkan Chelsea. Tapi The Blues ternyata enggan memberikan dana 40 juta euro, melainkan hanya 20 juta euro saja.

Tak ayal perbedaan harga ini membuat kesepakatan yang hampir disepakati kedua klub tersebut pupus dan redam begitu saja di musim panas ini.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Juventus akan mencoba menyiapkan dana dan memberi penawaran kepada Chelsea untuk memboyong Lukaku.

Baca Juga

Tawaran yang akan diberikan berjumlah 40 juta euro dengan rincian 37,5 juta euro sebagai uang transfer dan 2,5 juta euro sebagai bonus.

Tawaran ini pun kabarnya bakal diterima Chelsea. Akan tetapi, Juventus meminta waktu untuk menjual pemainnya terlebih dahulu.

Sejauh ini, Juventus belum menunjukkan tanda-tanda akan menjual bintangnya guna mendapat dana untuk memboyong Lukaku.

Malahan, para pendukung Juventus secara tegas menolak kehadiran Lukaku ke Turin, yang membuat Chelsea pun bersiap menendangnya ke West Ham.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaRomelu LukakuLiga InggrisBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini