x

Vlahovic dan Chiesa Bisa Bertahan Usai Juventus Buka Liga Italia dengan Sensasional

Senin, 21 Agustus 2023 18:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa. REUTERS-Massimo Pinca

FOOTBALL265.COM - Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa mungkin saja akan bertahan di Juventus, setelah Bianconeri membuka Liga Italia musim 2023/2024 dengan sensasional.

Juventus memulai laga perdana Liga Italia musim ini dengan bertandang ke markas Udinese di Stadion Friuli, Udine, Minggu malam atau Senin (21/08/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Duet pemain 'buangan' Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa sukses antarkan Juventus membungkam tuan rumah Udinese 3-0 tanpa balas.

Ya, pelatih Massimiliano Allegri mengawali pertandingan dengan formasi 3-5-2. Dua ujung tombak diambil alih Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

Padahal, dua pemain ini adalah 'buangan' yang masuk dalam daftar transfer musim panas 2023. Sayangnya, Vlahovic dan Chiesa tak kunjung laku di pasaran.

Namun, Max Allegri berbesar hati untuk memasukkan Vlahovic dan Chiesa ke starting line up, dengan harapan mereka bisa membuktikan nilai jual mereka.

Baca Juga

Sukar dipercaya, pertandingan baru berjalan selama 108 detik ketika Federico Chiesa berhasil mengoyak jala gawang Udinese.

Memanfaatkan kesalahan lini belakang Udinese, Dusan Vlahovic berhasil mencuri bola dari kaki pemain bertahan tuan rumah, lalu mengirim umpan terobosan ke Chiesa.

Chiesa melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, mengarah ke pojok kanan bawah gawang Udinese, dan tak bisa dibendung kiper Marco Silvestri.

Lalu, Nyonya Tua mendapat hadiah penalti di menit ke-19 karena handball Festy Ebosele. Dusan Vlahovic maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol kedua bagi Juventus.

Baca Juga

1. Pembuktian Vlahovic dan Chiesa

Dusan Vlahovic, pemain Juventus. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

Juventus belum puas mencetak dua gol lewat Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Si Nyonya Tua menambah gol lagi sebelum peluit tanda turun minum babak pertama berbunyi.

Pada menit ke-45+3, Adrien Rabiot turut mencetak gol heading, setelah menerima umpan silang dari Andrea Cambiasso. Juve unggul 3-0 atas Udinese di babak pertama.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Juventus tetap memberikan perlawanan serius, hingga membuat Udinese ketar-ketir. Dusan Vlahovic lagi-lagi menyarangkan gol di menit ke-79.

Dusan Vlahovic melepaskan sundulan ke gawang Marco Silvestei, setelah menerima umpan silang dari Samuel Iling-Junior. Tapi wasit akhirnya menganulir gol tersebut.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Juventus berhasil mencuri tiga poin dari Udinese berkat kolaborasi Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

Laman Juve FC menilai jika Vlahovic dan Chiesa mungkin tidak jadi dijual di bursa transfer musim ini, karena mereka masih terbukti tajam bersama Si Nyonya Tua.

Baca Juga

"Chiesa dan Vlahovic mencetak gol saat Juventus memulai musim mereka dengan kemenangan meyakinkan," tertulis di laman Juve FC hari ini, Senin (21/08/23).

"Butuh tidak lebih dari satu menit untuk memecahkan kebuntuan dengan drive rendah dari tepi lapangan," imbuhnya.

"Pemain berusia 25 tahun itu (Dusan Vlahovic) mengambil tempat ia pergi musim lalu, karena ia juga yang mencetak gol terakhir Juventus di musim sebelumnya, di Udine," tukas laman Juve FC.

Baca Juga
JuventusUdineseDusan VlahovicLiga ItaliaFederico ChiesaBerita Liga Italia

Berita Terkini