x

Rapor Pemain AC Milan Usai Bungkam Bologna: Reijnders Solid, Pulisic Gak Ada Obat!

Selasa, 22 Agustus 2023 11:51 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
AC Milan sukses membuka Liga Italia (Serie A) 2023/2024 dengan kemenangan solid atas Bologna pada Selasa (22/08/23) dini hari WIB lalu. (Foto: acmilan).

FOOTBALL265.COM - AC Milan sukses membuka Liga Italia (Serie A) 2023/2024 dengan kemenangan solid atas Bologna pada Selasa (22/08/23) dini hari WIB lalu.

Lesakan dari Olivier Giroud dan Christian Pulisic cukup untuk Rossoneri membawa pulang poin penuh dari Renato Dall'Ara dan meninggalkan papan skor bertuliskan angka 0-2.

Tentunya ini adalah start yang diingankan oleh AC Milan usai menjalani bursa transfer musim panas konsumtif.

Tidak kurang dari 110 juta Euro telah mereka gelontorkan untuk mendatangkan delapan pemain baru yang tiga di antaranya langsung menjadi starter kontra Bologna.

Berikut ini adalah rapor para penggawa AC Milan dari giornata pertama Liga Italia 2023/2024 dengan data acuan WhoScored.

Baca Juga

Starting XI

Mike Maignan (8,4): Meski para pemain baru AC Milan seperti Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, dan Ruben Loftus-Cheek jadi sorotan utama di laga melawan Bologna namun Mike Maignan tetap bisa punya momennya sendiri.

Kiper asal Prancis tersebut tampil disiplin dan akhirnya membawa pulang cleansheet alias nirbobol meski gawangnya jadi sasaran 5 tembakan on target.

Davide Calabria (6,9): Setelah melewati sebagian besar musim lalu dengan cedera, Davide Calabria kembali mengenakan ban kapten dan memimpin AC Milan lagi.

Penampilannya tidak buruk namun tidak spesial pula. Pertahanannya di sisi kanan cukup patut dipuji dengan menuntaskan 2 tekel dan 2 potongan.

Malick Thiaw (7,2): Diplot sebagai duet Fikayo Tomori di jantung pertahanan, Malick Thiaw membantu AC Milan pulang tanpa kebobolan dari kunjungan ke Italia utara.

Baca Juga

Sejumlah umpannya salah sasaran namun di beberapa kesempatan dapat dimaafkan akibat minimnya opsi pemain tujuan.

Fikayo Tomori (6,7): Diharapkan menjadi pemegang komando lini pertahanan, Tomori justru beberapa kali tertangkap tidak berada dalam posisi semestinya.

Bek asal Inggris tersebut jarang melakukan marking pada pemain Bologna yang berada dalam posisi berbahaya. Beruntung AC Milan tetap bisa menang pada akhirnya tanpa kemasukan.

Theo Hernandez (6,9): Diharapkan bisa memberikan energi di sayap kiri, Theo Hernandez justru terlihat kehabisan bensin terutama pada paruh kedua.

Suhu di Bologna yang mencapai 35 derajat celcius tampaknya mempengaruhi performa bek sayap 25 tahun tersebut usai hanya bisa menuntaskan 78% umpannya tanpa membuat satupun umpan kunci.

Baca Juga

1. Loftus-Cheek Belum Panas, Giroud Tua-tua Keladi

Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol pembuka ke gawang Bologna pada laga Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan).

Ruben Loftus-Cheek (6,7): Dari tiga debutan yang menjadi starter untuk AC Mikan, Ruben Loftus-Cheek jadi yang paling tidak menonjol. Sepertinya gelandang Inggris tersebut masih coba menyesuaikan diri dengan kompetisi dan tim barunya.

Ia tampak banyak terlibat dalam perebutan bola dan menggunakan keunggulan fisiknya untuk menang. Poin positif yang bisa terus dikembangkan ke depannya.

Rade Krunic (7,0): AC Milan tampil tanpa gelandang bertahan murni di Renato Dall'Ara dan ketika mereka sedikit rapuh di area sentral, jelas itu bukan salah dari Rade Krunic.

Krunic tetap tampil di atas standar dan bahkan bisa menjaga akurasi operannya di atas 95%. 2 tekel dan 2 potongannya juga semakin menambah poin plus untuk legiun asal Bosnia ini.

Tijjani Reijnders (7,6): Dengan satu assist untuk gol pembuka cetakan Olivier Giroud, Tijjani Reijnders boleh dianggap punya debut yang memuaskan untuk AC Milan terutama dengan mobilitas tingginya.

Baca Juga

Midfielder Belanda berdarah Indonesia tersebut punya akurasi umpan 100% dari 28 percobaan plus 1 take-on suskses. Bagi Reijnders, ini bisa menjadi motivasi besar untuk karier ke depannya di Italia.

Christian Pulisic (8,2): Bintang utama di laga ini dan Christian Pulisic memang pantas mendapatkannya. Gol yang ia cetak di menit ke-21 sangatlah luar biasa dengan melepas sepakan keras dari luar kotak penalti.

Pulisic tampak nyaman bereuni dengan Giroud yang sempat bermain dengannya di Chelsea dan kombinasi keduanya di lini depan membawa banyak optimisme bagi Milanisti.

Olivier Giroud (7,9): Giroud lagi-lagi belum bisa berhenti membuktikan kenapa AC Milan terus menerus mengandalkannya meski kini telah berusia 37 tahun.

Baca Juga

Insting gol serta link-up play jempolan dari bomber gaek Prancis ini masih memukau seperti musim lalu dan tentunya ia siap untuk memimpin lini serang Il Diavolo Rosso tanpa kurang satu apapun.

Rafael Leao (7,5): Pemain terbaik AC Milan dalam dua musim terakhir yang satu ini agak kesulitan untuk berkembang melawan Bologna semalam.

Paloing banter Rafael Leao hanya punya sejumlah momen 'nyaris' yang sepertinya masih bisa diwajarkan mengingat Liga Italia baru menjalani pekan pertamanya.

Baca Juga
AC MilanOlivier GiroudBolognaRuben Loftus-CheekLiga ItaliaChristian PulisicTijjani ReijndersIndepth

Berita Terkini