x

Lawan Thailand di Semifinal Piala AFF U-23, Begini Janji Manis Shin Tae-yong untuk Timnas U-23

Rabu, 23 Agustus 2023 16:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand U-23 di semifinal Piala AFF U-23 2023. Pertandingan akan berlangsung Kamis (24/08/23) di Stadion Rayong, Thailand. 

Indonesia lolos ke babak empat besar setelah jadi runner up terbaik, unggul atas Filipina dan Kamboja. 

Baca Juga

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengatakan laga semifinal tidak mudah. Empat tim yang lolos punya kualitas yang bagus, jadi akan terjadi pertandingan yang menarik pada esok hari.

“Empat tim yang ada di semifinal yaitu, Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam dan saya pikir memang keempat tim ini layak untuk lolos ke semifinal,” bukanya.

“Jadi saya berharap semifinal nanti akan menyajikan pertandingan yang bagus,” imbuh Shin Tae-yong

Khusus lawan Thailand, pelatih asal Korea Selatan itu telah melakukan analisa pertandingan. Tuan rumah dinilai tetap berbahaya, meski tak turunkan skuad terbaik.

Baca Juga

Shin Tae-yong berjanji menampikkan permainan atraktif yang menyerang. Indonesia harus habis-habisan supaya raih tiket babak final Piala AFF U-23 2023.

“Saya banyak melihat banyak pertandingan Thailand dan Malaysia di turnamen ini, tentu sembari memantau tim kami bermain,” ujar Shin Tae-yong.

“Saya pikir Thailand memiliki skuad terbaik (di Piala AFF U-23) dibanding tim lainnya. Tapi, kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok dan mencoba mengatasi mereka dengan permainan kombinasi yang cepat,” lanjutnya.

Skuad Garuda Muda telah menyiapkan strategi menghadapi Thailand. Shin Tae-yong telah menggelar latihan di Lapangan IRPC Technology College pada Selasa (22/8) sore. Latihan berlangsung selama 1,5 jam.

Baca Juga
 

1. Satu Pilar Timnas Indonesia U-23 Cedera

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22, Irfan Jauhari usai mencetak gol ke gawang Thailand di SEA Games 2023., Selasa (16/05/23).

Sebelum ke semifinal, Timnas Indonesia U-23 catatkan satu kemenangan atas Timor Leste dengan skor 1-0 di Grup B. Satu laga lainnya berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Malaysia.

Di babak empat besar, skuad Garuda Muda hanya beranggotakan 20 pemain. Satu pemain, Irfan Jauhari masih dalam kondisi cedera, sedangkan dua lainnya yakni Komang Teguh dan Titan Agung tak bisa dimainkan karena terkendala sanksi AFC.

Laga Timnas U-23 vs Thailand U-23 juga jadi menarik, sebab kedua tim sebelumnya bertemu di final SEA Games 2023 pada Mei lalu. Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 5-2. 

Pada Piala AFF U-23, Timnas Indonesia U-23 tidak dibebani target apapun. PSSI menjadikan ajang ini sebagai sasaran antara untuk Asian Games 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23Shin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini