x

5 Pemain AC Milan yang Jadi Korban Kedatangan Marco Pellegrino

Kamis, 24 Agustus 2023 08:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain baru AC Milan, Marco Pellegrino

FOOTBALL265.COM – Demi menyeimbangkan neraca keuangan klub serta merampingkan pengeluaran, para pemain AC Milan berikut berpotensi ditendang manajemen usai kedatangan Marco Pellegrino.

Seperti diketahui, jelang ditutupnya bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24 AC Milan kembali melakukan transfer ajaib dengan menggaet bek muda potensial Marco Pellegrino dari klub Argentina, Platense.

Baca Juga

Melansir dari laman resmi klub, disebutkan bahwa AC Milan sukses mengamankan tanda tangan Marco Pellegrino dan telah diresmikan pada Rabu (23/08/2023).

Dalam keterangannya, disebutkan AC Milan harus mengeluarkan kocek mencapai 3,5 juta euro plus bonus yang mencapai 2 juta euro untuk mendapatkan bek 21 tahun itu.

Bersama AC Milan, nantinya Marco Pellegrino akan mendapat kontrak berdurasi lima tahun atau sampai 2028.

Hadirnya Marco Pellegrino membuat AC Milan sudah menghabiskan setidaknya 114 juta euro untuk berburu pemain anyar sepanjang musim panas 23/24.

Baca Juga

Dengan dana fantastis tersebut, AC Milan pun diprediksi bakal melepas beberapa pemain mereka agar beban pengeluaran klub untuk gaji pemain tidak terlalu membengkak.

Berikut INDOSPORT merangkum, lima pemain AC Milan yang berpotensi ditendang usai kedatangan Marco Pellegrino:

Simon Kjaer
Nama pertama adalah Simon Kjaer. Dengan usia yang sudah menyentuh angka 34 tahun, tampaknya masa depan Simon Kjaer di San Siro semakin abu-abu.

Hadirnya Marco Pellegrino praktis membuat opsi lini belakang AC Milan semakin berlimpah, sehingga kesempatan bermain buat Kjaer pun kian kecil.

Ketimbang mempertahankan pemain yang minim kontribusi, AC Milan sepertinya lebih rela melepas Simon Kjaer pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

1. Mattia Caldara

Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

Sama seperti nama pertama, Mattia Caldara juga sangat jarang mendapat kesempatan tampil bersama tim utama AC Milan.

Sejak didatangkan pada tahun 2018 lalu, Mattia Caldara lebih sering dibuang dengan status pinjaman ke klub lain.

Baca Juga

Bahkan di musim lalu, pemain berusia 29 tahun itu harus kembali terbuang dan jalani musim peminjaman bersama Spezia.

Berbekal fakta tersebut, sepertinya tak ada lagi yang bisa diharapkan dari Mattia Caldara dan AC Milan dipastikan bakal mendepak sang bek untuk menghemat pengeluaran.

Fode Ballo-Toure
Didatangkan untuk menjadi pelapis Theo Hernandez, namun kualitas Fode Ballo-Toure ternyata sangat jauh dari kata memuaskan.

Selama dua musim terakhir, Fode Ballo-Toure bahkan hanya bisa torehkan 26 penampilan buat AC Milan dan cuma mencetak satu gol.

Baca Juga

Jelang bursa transfer tutup, sepertinya AC Milan ingin melepas Fode Ballo-Toure dan uang hasil penjualannya bakal digunakan untuk mencari bek sayap lain musim panas ini.

Divock Origi
Walau bukan berposisi sebagai pemain bertahan, namun nama Divock Origi bakal tetap masuk dalam daftar jual AC Milan kali ini.

Salah satu penyebabnya adalah buruknya performa sang pemain sejak pertama kali didatangkan AC Milan musim lalu.

Total dari 36 pertandingan, mantan penggawa Liverpool tersebut hanya bisa mencetak dua gol di semua ajang buat AC Milan.

Dengan statistik buruk tersebut, AC Milan berhasrat mendepak Divock Origi dan mencari opsi striker lain yang lebih berkualitas.

Baca Juga

2. Marko Lazetic

Pemain AC Milan, Marko Lazetic. Foto: Instagram@lazetic_fan

Terakhir adalah Marko Lazetic. Sama seperti Divock Origi, manajemen AC Milan juga berencana mendepak bintang asal Serbia ini lantaran tertipu investasi bodong.

Didatangkan dengan mahar hampir 5 juta euro saat umurnya masih 18 tahun, Marko Lazetic dianggap bakal jadi penerus Ibrahimovic sebagai predator berbahaya di kotak penalti lawan.

Namun selama setahun terakhir tampil di skuat junior AC Milan, penampilan Marko Lazetic sangat jauh dari kata memuaskan dengan hanya cetak 3 gol dari 10 laga.

Bahkan saat jalani masa peminjaman ke klub Austria musim lalu, Marko Lazetic tak bisa cetak satu gol pun dari total 10 pertandingan.

Imbas dari performa tersebut, AC Milan ingin mendepak Marko Lazetic agar bisa menghemat pengeluaran mereka musim depan.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini