x

Carlo Ancelotti Prediksi Juara Liga Italia 2023/2024, 4 Klub Jadi Unggulan

Kamis, 24 Agustus 2023 16:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Carlo Ancelotti, memrediksi 4 klub bisa menjadi penantang kuat juara Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memrediksi 4 klub bisa menjadi penantang kuat juara Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Liga Italia 2023/2024 baru dimulai pada akhir pekan lalu. Namun, spekulasi soal klub mana yang akan merebut scudetto musim ini sudah mulai bergulir.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, turut memberikan spekulasinya terkait perebutan gelar juara Liga Italia musim ini. Ia menyebut setidaknya ada empat klub yang berpeluang merebut scudetto.

"Jawaban termudah adalah dengan mengatakan saya tidak tahu," ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari Football Italia.

"Tapi, ada empat yang ada dalam pantauan saya, yakni Napoli, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus," tuturnya menambahkan.

Khusus untuk Juventus, Carlo Ancelotti menyebut bahwa klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut akan memiliki keuntungan dengan tidak berkompetisi di kancah Eropa pada musim ini.

Baca Juga

"Tanpa piala, mereka bisa sangat berbahaya," tutur pelatih yang membawa AC Milan meraih dua gelar Liga Champions tersebut.

Lebih lanjut, Carlo Ancelotti menambahkan ada empat klub yang berpotensi menjadi kuda hitam dan memperebutkan posisi kelima pada musim ini.

"Roma, Lazio, Atalanta, dan Fiorentina akan berjuang mati-matian untuk ini," tutur Carlo Ancelotti.

"Roma telah mendatangkan pemain-pemain top, tapi bertanding di Eropa akan sulit. Mereka juga masih membutuhkan proyek jangka panjang mengingat mereka tak bisa bersaing secara ekonomi saat ini dengan klub-klub besar," ujarnya.

Baca Juga

1. Juventus, Penantang Kuat Scudetto

Juventus menjadi salah satu pesaing kuat untuk scudetto musim ini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Sesuai dengan prediksi Carlo Ancelotti, Juventus telah menunjukkan tajinya pada laga perdana musim ini dengan mengalahkan Udinese 3-0. Hal in cukup mengejutkan, mengingat sepanjang bursa transfer, Juventus cukup pasif.

Dari data Transfermarkt, disebutkan bahwa Juventus baru memboyong empat pemain baru hingga pertengahan Agustus ini dengan berbagai klausul.

Baca Juga

Mulai dari Timothy Weah yang didatangkan Juventus dengan mahar 13 juta euro, kemudian tiga pemain yang dipermanenkan setelah jalani masa peminjaman yakni Arkadiusz Milik, Manuel Locatelli, serta Moise Kean.

Meski sempat adem ayem, pergerakan Juventus mulai terlihat aktif jelang berakhirnya masa transfer akhir Agustus nanti.

Melansir dari laman Juve FC, kabarnya Juventus sedang berusaha membangun kekuatan baru di lini serang mereka.

Walau tak tampil di kompetisi Eropa, namun Juventus berhasrat mempertajam barisan strikernya demi ambisi rajai Liga Italia musim 23/24.

Baca Juga

Masih dari Juve FC, ada beberapa strategi yang bakal coba dilakukan Juventus untuk bisa mendapatkan lini depan ideal musim depan.

Salah satunya dengan mendepak pemain-pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi dalam statistik gol Juventus.

Nama pertama yang muncul di daftar jual Juventus adalah Moise Kean. Performa Moise Kean sepanjang musim lalu terbilang jauh dari kata memuaskan dengan hanya cetak 8 gol dari 40 pertandingan.

Andai berhasil mendepak Moise Kean, manajemen Juventus sudah menyiapkan dua nama penyerang top yang bakal jadi pengganti, yakni Romelu Lukaku dan Alvaro Morata.

Baca Juga
AC MilanInter MilanJuventusCarlo AncelottiNapoliLiga Italia

Berita Terkini