x

Media Italia Ramal AC Milan Bakal Reuni dengan Tonali di Liga Champions

Kamis, 24 Agustus 2023 17:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Media Italia meramal AC Milan bakal reuni dengan Sandro Tonali di kompetisi Liga Champions 2023-2024. (Foto: Instagram@nufc)

FOOTBALL265.COM - Media Italia meramal AC Milan bakal reuni dengan Sandro Tonali di kompetisi Liga Champions 2023/24.

Namun, AC Milan akan reuni dengan Sandro Tonali sebagai musuh karena pemain asal Italia tersebut kini bermain untuk klub Liga Inggris, Newcastle United.

Baca Juga

Hal tersebut diramalkan Football Italia menjelang drawing fase penyisihan grup Liga Champions 2023/24 yang akan berlangsung pada 31 Agustus 2024.

Di sana, empat wakil Liga Italia seperti AC Milan, Inter Milan, Lazio, dan Napoli dipastikan akan ambil bagian setelah berhasil finis empat besar musim lalu.

Menariknya, keempat tim tersebut juga berpotensi bertemu dengan Newcastle United yang mendatangkan Sandro Tonali pada bursa transfer musim panas.

Jika AC Milan diundi bertemu dengan Newcastle, momen ini akan menjadi ajang reuni keduanya meski harus bertemu sebagai musuh di lapangan.

Baca Juga

Diketahui, Sandro Tonali pernah menjadi bagian AC Milan. Pemain asal Italia tersebut pernah mengantarkan Rossoneri meraih gelar Scudetto pada musim 2021-2022.

Sayang, pemain yang mengemas dua gol dan tujuh assist dalam 34 penampilan di Serie A itu harus dilepas ke Newcastle karena AC Milan butuh dana untuk perombakan skuat.

Namun, potensi pertemuan AC Milan dengan Sandro Tonali baru akan dipastikan setelah drawing Liga Champions 2024 2023 digelar ada akhir bulan Agustus nanti.

Kalaupun AC Milan tidak berjumpa dengan Sandro Tonali, masih ada Inter Milan, Lazio dan Napoli yang juga berpotensi jumpa karena posisi mereka dalam pembagian pot drawing berikut.

Baca Juga

1. Pembagian Pot Drawing Liga Champions 2023/24

Selebrasi pemain AC Milan, Ismael Bennacer bersama Davide Calabria di laga leg pertama Liga Champions antara AC Milan vs Napoli pada Kamis (13/04/2023). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Diketahui, ini akan menjadi edisi terakhir Liga Champions dimainkan dengan 32 peserta mengingat mulai 2024/25, akan ada 36 klub yang mengikuti turnamen dengan format baru.

Sebelumnya, sudah ada 26 tim yang lolos ke babak fase grup, termasuk Napoli, Lazio, Inter Milan yang merupakan wakil Liga Italia.

Baca Juga

Sang juara Serie A Partenopei berada di pot 1 bersama dengan pemenang liga lainnya dari musim 2022/23, di tambah pemenang Liga Champions dan Liga Europa terbaru Manchester City dan Sevilla.

Sementara itu, pot 2, 3, dan 4 ditentukan berdasarkan pencapaian tim-tim Eropa di kompetisi antarklub Eropa dalam lima tahun terakhir.

Inter Milan berada di pot 2 bersama raksasa Eropa lainnya seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Arsenal, dan Manchester United.

Lazio dan AC Milan berada di pot 3 yang juga dihuni Reds Star Belgrade, Shakhtar Donetsk, Red Bull Salzburg, dan satu pemenang playoff.

Baca Juga

Sementara itu pot 3 atau 4 ada Real Sociedad, Celtic, Newcastle United dan beberapa pemenang playoff/kualifikasi.

Untuk pot 4, baru ada dua tim yang bisa dipastikan lolos, yaitu RC Lens dan Union Berlin. Sementara itu enam tim lainnya nanti dari pemenang kualifikasi/playoff.

Sebanyak 6 tiket tersebut akan diperebutkan oleh 12 tim di babak playoff atau kualifikasi yang masih dimainkan sampai 30 Agustus mendatang.

Ada pun 12 klub tersebut yakni Glasgow Rangers, PSV Eindhoven, Rakow Czestochowa, Copenhagen, Antwerp, AEK Athens, Molde, Galatasaray, SC Braga, Panathinaikos, Maccabi Haifa, dan Young Boys. 

Baca Juga

Pot Liga Champions 2023/24

Pot 1: Man City, Napoli, Barcelona, Bayern, PSG, Benfica, Sevilla, Feyenoord

Pot 2: Inter, Real Madrid, Man United, Arsenal, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, RB Leipzig, Porto

Pot 3: Lazio, Milan, Shakhtar, RB Salzburg, Red Star, Real Sociedad*, Celtic*, Rangers ATAU PSV

Pot 4: Newcastle, Lens, Union Berlin, Antwerp ATAU AEK, Rakow ATAU Copenhagen, Braga ATAU Panathinaikos, Maccabi Haifa ATAU Young Boys, Molde ATAU Galatasaray

*Bisa berakhir di pot 4

Liga ChampionsAC MilanNewcastle UnitedSandro Tonali

Berita Terkini