x

Chelsea Akhirnya Lega, AS Roma Bakal Kirim Tawaran Buat Gaet Lukaku

Jumat, 25 Agustus 2023 22:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mendapatkan tawaran dari AS Roma untuk Romelu Lukaku pada bursa transfer kali ini. (REUTERS/Peter Powell)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, mendapatkan tawaran dari AS Roma untuk Romelu Lukaku pada bursa transfer kali ini.

Chelsea memang telah berniat untuk melepaskan Romelu Lukaku sejak bursa transfer musim panas dibuka Juli lalu. Namun, AS Roma baru menunjukkan minatnya hari ini, Jumat (25/08/23).

Baca Juga

Hal tersebut terbukti pada laporan yang mengatakan bahwasannya Chelsea sedang dalam pembicaraan dengan AS Roma terkait Romelu Lukaku.

Dilansir dari The Telegraph, AS Roma sedang berusaha meyakinkan Chelsea dengan meminjam Lukaku selama setengah musim.

Meskipun sebelumnya Mauricio Pochettino telah mengisyaratkan kepada Chelsea bakal mengandalkan Romelu Lukaku di musim depan.

Kendati demikian, bomber berpaspor Belgia tersebut justru memilih untuk meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer Agustus ini.

Baca Juga

Keadaan itu lantas membuat Chelsea mau tidak mau melepaskan Lukaku dengan sesegera mungkin, mengingat bursa transfer kali ini akan segera ditutup.

The Blues, julukan Chelsea, sebenarnya menginginkan ada tim yang ingin menebus Romelu Lukaku dengan kontrak permanen.

Sementara itu, AS Roma hanya akan mengangkut Romelu Lukaku dengan status pinjaman selama satu tahun, atau hingga 30 Juni 2024.

Lantas, apakah Chelsea bakal mengizinkan Romelu Lukaku berlabuh ke AS Roma dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga

1. Kepergian Lukaku Masih Jadi Misteri

Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

Sebelumnya, Chelsea mengharapkan agar Romelu Lukaku bersedia dilepas ke klub kaya raya Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Hal tersebut dikarenakan Chelsea menginginkan dana besar dari Al Hilal guna membiayai kedatangan pemain baru di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Kendati demikian, Romelu Lukaku tidak memiliki niatan untuk menerima penawaran yang diberikan oleh Al Hilal.

Keadaan itu diyakini karena bomber kelahiran Antwerpen pada 13 Mei 1993 tersebut masih ingin bermain di kompetisi Eropa.

Terbukti, Lukaku masih bisa menorehkan perolehan 14 gol dan 7 assist dari 37 penampilan yang dicatatkan bersama Inter Milan pada 2023-2024.

Selain itu, Romelu Lukaku sebenarnya bakal digunakan untuk sebagai alat penukar Chelsea untuk mendatangkan Dusan Vlahovic dari Juventus.

Baca Juga

Namun, Juventus justru menolak tawaran Chelsea dengan Lukaku dan 30 juta poundsterling, atau setara Rp577,8 miliar.

Saat ini, Romelu Lukaku memiliki tekad yang kuat untuk bergabung dengan AS Roma, mengingat tim besutan Jose Mourinho masih bisa bersaing di Liga Italia.

Hanya saja, langkah Romelu Lukaku harus mendapatkan restu dari Chelsea, yang ingin menjual secara permanen. Sedangkan, AS Roma hanya ingin meminjam.

Chelsea diprediksi bakal meminjamkan Romelu Lukaku ke AS Roma sampai ada tim yang ingin membeli secara permanen di bursa transfer musim selanjutnya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaAS RomaRomelu LukakuLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini