x

3 Pemain Chelsea yang Jadi Kunci Kemenangan atas Luton Town: Sterling On Fire

Sabtu, 26 Agustus 2023 07:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jacob Brown dari Luton Town berduel dengan Enzo Fernandez dari Chelsea Reuters-Andrew Boyers

FOOTBALL265.COM – Para pemain Chelsea berikut tampil sangat apik dan jadi kunci keberhasilan The Blues raih kemenangan perdana di Liga Inggris 23/24 kontra Luton Town.

Bertanding di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris musim 23/24 hari Sabtu (26/08/2023) dini hari WIB, Chelsea tampil dominan ketika menjamu tim promosi Luton Town.

Baca Juga

Meski hanya menghadapi tim promosi, namun Chelsea tetap turunkan skuat terbaiknya termasuk duet gelandang ratusan juta euro Moises Caicedo dan Enzo Fernandez.

Alhasil, pertandingan baru berjalan 17 menit Chelsea sudah berhasil membuka skor melalui sontekan Raheem Sterling usai memanfaatkan umpan Malo Gusto. Skor berubah 1-0 hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, intensitas serangan Chelsea masih tetap tinggi dan terus membombardir lini belakang Luton Town.

Hasilnya, Raheem Sterling lagi-lagi mencetak gol lewat sontekannya setelah menerima umpan terobosan dari Malo Gusto. Skor 2-0 buat tuan rumah.

Baca Juga

Lima belas menit jelang laga usai, Nicolas Jackson ikut catatkan nama di papan skor usai menyambar umpan silang Enzo Fernandez. Kedudukan kembali berubah jadi 3-0 dan bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini membawa Chelsea naik ke peringkat delapan klasemen Liga Inggris lewat torehan empat angka

Sepanjang 90 menit laga berjalan, ada beberapa pemain Chelsea yang tampil sangat apik dan jadi kunci utama The Blues bisa raih kemenangan perdana dalam kompetisi resmi sejak Mei 2023 lalu.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Malo Gusto

Pemain Chelsea Nicolas Jackson merayakan gol ketiga mereka bersama Raheem Sterling dan Malo Gusto Reuters-Andrew Boyers

Nama pertama adalah Malo Gusto. Pemain asal Prancis tersebut tampil sangat solid serta kreatif sebagai gelandang sayap sebelah kanan.

Selama berada di lapangan, Malo Gusto jadi salah satu pemain yang cukup sibuk dengan torehkan 88 kali sentuhan serta melakukan 68 umpan akurat dengan tingkat akurasi mencapai 96%.

Baca Juga

Selain itu, Malo Gusto juga berhasil lepaskan dua umpan kunci yang berujung pada dua assist buat gol Chelsea.

Selain sisi menyerang, kemampuan bertahan gelandang 20 tahun ini juga sangat tangguh dengan catatkan 4 kali memenangi ground duels serta masing-masing satu kali intersep dan tekel.

Nicolas Jackson
Berikutnya ada Nicolas Jackson. Meski berposisi sebagai ujung tombak, namun pergerakan striker 22 tahun ini sangat eksplosif dan sering turun ke belakang untuk menjemput bola.

Dari laporan Sofascore, diketahui bahwa Nicolas Jackson mampu melakukan tiga kali shots on target selama di lapangan dan mampu ciptakan satu gol.

Baca Juga

Pemain asal Senegal ini juga torehkan 100% dribble sukses, serta melepaskan dua kali umpan kunci yang berpotensi jadi gol.

Raheem Sterling
Terakhir adalah Raheem Sterling. Pemain asli Inggris ini benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai winger berbahaya yang dibekali kemampuan dribbling serta sprint mumpuni.

Selama di lapangan, Raheem Sterling tercatat mampu lepaskan tiga tembakan mengarah ke gawang dengan dua diantaranya berhasil menjadi gol.

Dari sisi akselerasi, mantan penggawa Liverpool tersebut melakukan dua kali dribble sukses, 59 kali sentuhan serta 36 passing dengan tingkat akurasi mencapai 89%.

Baca Juga
ChelseaLiga InggrisLuton Town

Berita Terkini