x

Liverpool Potensi Pepet Federico Chiesa usai Lepas Mohamed Salah ke Al Ittihad

Sabtu, 26 Agustus 2023 10:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kemungkinan besar akan mendekati Federico Chiesa kalau Mohamed Salah hengkang ke Al Ittihad di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, kemungkinan besar akan mendekati Federico Chiesa kalau Mohamed Salah hengkang ke Al Ittihad pada bursa transfer.

Liverpool saat ini tengah menjadi buruan utama klub Saudi Pro League, Al Ittihad. Kabarnya, mereka siap menggelontorkan 191 juta poundsterling.

Baca Juga

Jurgen Klopp sudah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas 'Raja Mesir' itu lantaran Liverpool sendiri masih membutuhkannya.

Akan tetapi, segala sesuatunya masih bisa terjadi. Evening Standard melaporkan bahwa Salah menyepakati transfer 191 juta poundsterling Al Ittihad.

Al Ittihad siap memberinya gaji 3,7 juta pound per minggu, bebas pajak, dan mengontraknya dalam kurun waktu tiga tahun. Intinya, lebih mewah ketimbang yang diperoleh Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Kalau memang The Reds pada akhirnya setuju, besar kemungkinan mereka akan mendekati Federico Chiesa seperti yang selama ini dirumorkan.

Baca Juga

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sudah berubah pikiran dan bakal mempertahankan Chiesa pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebab, jendela transfer hampir berakhir. Daripada menjual sang pemain dan repot mencari gantinya, Juventus memilih mempertahankannya. Padahal, Chiesa sendiri sangat mengidamkan Liverpool.

Liverpool tetap bisa membelinya kalau penawaran yang mereka ajukan sangat besar, mengingat penjualan Salah ke Al Ittihad akan membuat banjir uang bagi pihak Merseyside.

Kabar terkait Mohamed Salah masih belum jelas titik terangnya. Bisa jadi dirinya bakal hengkang pada 2024, bukan pada musim panas 2023.

Baca Juga

1. Liverpool Bangkitkan Potensi Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai, titisan 'Andrea Pirlo' di Liverpool.

Liverpool siap membangkitkan potensi Dominik Szoboszlai yang ternyata memiliki kemampuan dan gaya bermain yang sama dengan mantan AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi. Dominik Szoboszlai, yang juga merupakan kapten Timnas Hungaria, dinilai punya kualitas mumpuni sebagai pemain "Nomor 6".

Baca Juga

"Saya tahu dia tidak terlalu suka bermain di posisi ini. Tapi, saya kira di masa depan dia akan menjadi pemain nomor 6 yang fantastis,"  ujar Marco Rossi via Liverpool Echo.

"Dia punya semua skill yang dibutuhkan di posisi ini. Dia mengingatkan saya pada Pirlo. Saya rasa, Pirlo adalah pemain terbaik di posisi ini dalam 15 tahun terakhir, dan Dominik punya kemampuan untuk bermain di posisi yang sama."

"Saya rasa, dia perlu lebih sering menembak di Inggris. Sebab, saya kira tidak ada yang meragukan kemampuan kaki kanan atau kaki kirinya. Kalau dia sudah menembak, tak ada yang komplain."

"Dia punya banyak kelebihan. Tentu dia juga punya beberapa kelemahan, tapi dia bekerja keras untuk memperbaikinya. Kelebihan terbaiknya, tentu saja adalah tembakannya."

Baca Juga

"Saya sudah ada di dunia sepak bola selama lebih dari 50 tahun. Saya harus mengatakan bahwa saya tidak melihat lebih dari lima pemain di 50 tahun terakhir yang punya kualitas shooting menyamai atau lebih baik darinya," ujarnya.

"Saat Anda bermain di depan penonton seperti Liverpool, rasanya istimewa. Dominik adalah pemain yang sangat termotivasi, tapi atmosfer ini bisa dimanfaatkannya."

"Saya harap, dia bisa menjadi penerus Steven Gerrard. Kalau dia bisa mencuri hati penggemar Liverpool dengan cara yang sama seperti Gerrard, dia akan melakukan pekerjaan yang fantastis," pungkasnya.

Setidaknya, Liverpool sudah memiliki pemain yang luar biasa meskipun mereka tengah diguncang terkait situasi Mohamed Salah yang diincar Al Ittihad.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Wataru Endo (dari VfB Stuttgart)

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga InggrisAl IttihadFederico ChiesaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini