x

Rumor Transfer Liverpool: Al Ittihad Siap Gaji Salah Setinggi Ronaldo, Doucoure Dibanderol 1,3 T

Sabtu, 26 Agustus 2023 16:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor tranfer seputar klub Liga Inggris (Premier League) untuk Sabtu (26/08/23) hari ini. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

FOOTBALL265.COM - Berikut adalah rumor tranfer seputar klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk Sabtu (26/08/23) hari ini.

Saga masa depan Mohamed Salah yang diincar Al Ittihad serta usaha The Reds mendapatkan Cheick Doucoure dari Crystal Palace masih menjadi fokus utama.

Dilansir dari GOAL, Al Ittihad masih bersikeras untuk mengajak Salah merumput di Liga Arab Saudi jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Nafsu Al Ittihad untuk belanja musim ini memang sangat besar. Mereka masih menginginkan Salah meski sudah mendatangkan empat nama tenar dari Eropa.

Yang pertama adalah Karim Benzema dari Real Madrid, kemudian N'Golo Kante yang habis kontrak bersama Chelsea, Jota dari Celtic FC, dan yang terakhir pemain Liverpool lain yakni Fabinho.

Baca Juga

Al Ittihad berencana menjadi Mohamed Salah marquee signing terbaru dengan menawarinya gaji super besar setara dengan 1,25 juta Pounds per pekan.

Nominal tersebut tiga kali lebih besar dari apa yang sang winger Mesir terima saat ini di Liverpool dimana ia menjadi pemain dengan bayaran termahal.

Baca Juga

Jika digabungkan dengan pemasukan dari sponsor dan bonus maka Salah berpeluang untuk menyamai pendapatan atlet bergaji tertinggi dunia, Cristiano Ronaldo, yang menerima cek 3,4 juta Pounds per pekan dari Al Nassr.

Hanya saja Liverpool tentu tidak mau kehilangan bintang utama mereka yang masih terikat kontrak hingga Juni 2025.

Secara tegas Jurgen Klopp selaku pelatih Merseyside Merah menyatakan belum ada tawaran yang datang untuk Salah dan jikapun ada akan langsung ditolak.

Baca Juga

1. Price Tag Tinggi Doucoure dari Palace

Pemain Crystal Palace, Cheick Doucoure.

Padahal jika Liverpool mau menerima tawaran Al Ittihad untuk Mohamed Salah, maka mereka punya kans lebih besar mendaratkan Cheikh Doucoure.

Doucoure adalah salah satu target Si Merah untuk menambal posisi gelandang bertahan yang keropos semenjak ditinggal Fabinho yang diperparah dengan kegagalan mendapatkan Romeo Lavia juga Moises Caicedo.

Meski Wataru Endo sudah didatangkan, namun Liverpool masih berada dalam posisi membutuhkan mengingat back up untuk sang midfielder 30 tahun asal Jepang itu hanya pemain muda Stefan Bajcetic.

Itulah kenapa Doucoure diincar. Musim lalu yang jadi musim debutnya di Liga Inggris, ia tampil menawan untuk Crystal Palace.

The Eagles menurut Evening Standard tidak akan melepas Doucoure di bawah 70 juta Pounds atau setara 1,3 triliun Rupiah.

Baca Juga

Harga ini dipengaruhi sukses Southampton melego Lavia (58 juta Pounds) dan Brighton melepas Caicedo (115 juta Pounds) dengan meraup untung besar.

Cheick Doucoure sendiri didatangkan Palace pada bursa transfer musim panas 2022 lalu dengan harga yang lumayan mahal, 22 juta Euro, dari Lens.

Baca Juga

Mereka jelas ingin mendapatkan laba yang cukup untuk mencari pengganti terutama mengingat deadline day sudah semakin dekat dan kian sulit mendapatkan pemain yang diinginkan.

Doucoure juga masih cukup muda karena pemain internasional Mali itu baru berusia 23 tahun.

Liverpool akan punya lini tengah yang lebih terjamin kontinuitasnya apabila sukses mendapatkannya dan tidak mengandalkan Endo seorang.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisCheick Doucoure

Berita Terkini