x

Keputusan Liverpool Terhadap Masa Depan Mohamed Salah Justru Untungkan Juventus

Minggu, 27 Agustus 2023 21:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Keputusan Liverpool soal masa depan Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas ini justru menguntungkan klub Liga Italia, Juventus. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

FOOTBALL265.COM - Keputusan Liverpool soal masa depan Mohamed Salah pada bursa transfer musim panas ini justru menguntungkan klub Liga Italia, Juventus.

Diyakini, Juventus bakal diuntungkan oleh situasi transfer Mohamed Salah tersebut dengan mereka bisa mengajukan kontrak baru untuk Federico Chiesa.

Baca Juga

Federico Chiesa belakangan memang santer dikaitkan dengan Liverpool. Klub Liga Inggris itu ingin merekrutnya untuk menggantikan posisi Mohamed Salah.

Sementara Mohamed Salah mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, yakni Al Ittihad yang siap menggelontorkan dana 191 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas.

Penyerang sang Mesir itu kabarnya menyepakati tawaran tersebut. Dia bakal mengantongi gaji 3,7 juta pound per minggu, bebas pajak selama tiga tahun kontrak.

Menurut jurnalis asal Italia untuk Sky Sports, Rudi Galetti, Mohamed Salah bahkan juga sudah memberi tahu Liverpool bahwa dirinya ingin pindah ke Al Ittihad.

Baca Juga

Jurgen Klopp sudah menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas 'Raja Mesir' itu lantaran Liverpool sendiri masih membutuhkannya.

Akan tetapi, segala sesuatunya masih bisa terjadi. Keputusan apakah Liverpool akan melepas Mo Salah ke Arab atau mempertahankannya akan ditentukan pada 28 Agustus mendatang.

Melansir dari Juve.fc, jika Liverpool memutuskan mempertahankan Mohamed Salah dari kejaran Arab Saudi, maka mereka secara otomatis akan mundur dari perburuan Federico Chiesa.

Dengan demikian, Juventus memiliki kesempatan untuk menegosiasikan ulang kontrak baru dengan Chiesa agar mau bertahan lebih lama lagi di Turin.

Baca Juga

1. Federico Chiesa Bagian Penting Juventus Musim Ini

Selebrasi pemain Juventus, Federico Chiesa usai rayakan gol. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Situasi Federico Chiesa di Juventus memang memiliki kisah plot twist tersendiri. Sebelumnya, Si Nyonya Tua berniat menjual Chiesa pada bursa transfer musim panas.

Hal ini dikarenakan performa sang pemain yang kurang memuaskan sepanjang musim lalu. Dirinya juga kerap dihadang cedera sehingga mengurangi menit bermainnya.

Baca Juga

Chiesa pun juga sempat dikaitkan dengan sederet klub Eropa. Selain Liverpool, klub-klub seperti Chelsea dan Newcastle kabarnya juga mengantre tanda tangannya.

Akan tetapi, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berubah pikiran dan bakal mempertahankan Chiesa pada bursa transfer musim panas 2023.

Dengan jendela transfer hampir berakhir, daripada menjual sang pemain dan repot mencari gantinya, Juventus memilih mempertahankannya.

Federico Chiesa kemudian tak memanfaatkan kesempatan itu untuk tampil lebih baik dari musim lalu. Dia pun sudah menunjukkannya sejak pramusim kemarin.

Baca Juga

Terbaru, Chiesa berperan penting dalam kemenangan 3-0 Bianconeri atas Udinese akhir pekan lalu. Dia tampil gacor di lini depan bersama pemain buangan lainnya, Dusan Vlahovic.

Penampilan ciamik Federico Chiesa ini tak pelak membuat pihak klub puas. Mereka pun berencana menawari kontrak anyar untuk sang pemain dengan nilai fantastis.

Juventus berencana membayar pemain yang kontraknya habis pada 2025 tersebut dengan nilai 7 juta euro setahun (sekitar Rp116 miliar), belum termasuk bonus.

 Jumlah ini membuat Federico Chiesa masuk dalam barisan pemain berbayaran termahal di Juventus. Dusan Vlahovic merupakan salah satu pemain yang juga termasuk ke dalam daftar ini.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJuventusMohamed SalahLiga ItaliaFederico Chiesa

Berita Terkini