x

Man United Full Senyum, West Ham Kabulkan Permintaan 'Nyeleneh' Harry Maguire

Minggu, 27 Agustus 2023 16:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, full senyum sebab West Ham United kabulkan permintaan ‘nyeleneh’ Harry Maguire di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, full senyum sebab West Ham United kabulkan permintaan ‘nyeleneh’ Harry Maguire di bursa transfer.

West Ham United ternyata masih memendam hasrat untuk bisa menggaet bek Manchester United, Harry Maguire, sebelum bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Setan Merah dan The Hammers sebelumnya sudah sepakat untuk penjualan bek berusia 30 tahun tersebut senilai 30 juta poundsterling atau sekitar 577,4 miliar rupiah.

Namun, kepindahan mantan bek Leicester City tersebut ke West Ham tak kunjung terwujud mengenai masalah gaji.

Sekadar informasi, Manchester United menggaji Harry Maguire sekitar 190 ribu poundsterling per pekan yang mana nominal itu cukup banyak.

Sementara itu, West Ham awalnya cuma berani membayar pemain asal Inggris itu 100 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga

Selain itu, kesepakatan juga tak kunjung terjadi karena Maguire masih menunggu pesangon sekitar 6 juta poundsterling dari Setan Merah sehingga West Ham sempat dikabarkan kabur.

Namun, The Sun melaporkan bahwa West Ham melakukan pembicaraan ulang dengan sang peraih 20 gelar Liga Inggris untuk Maguire.

Usut punya usut, klub yang berbasis di London itu bahkan sampai berniat untuk menuruti permintaan ‘nyeleneh’ Harry Maguire agar sang pemain bisa menjadi bagian skuad David Moyes.

Akan tetapi, tetap ada kans Harry Maguire belum tentu akan berlabuh ke West Ham United sebelum bursa transfer musim panas 2023 walaupun permintaanya disanggupi oleh pihak klub.

Baca Juga

1. West Ham Bersedia Naikkan Gaji Maguire

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

West Ham United bersedia menaikkan gaji Harry Maguire mengingat sang pemain ingin digaji mendekati 190 ribu poundsterling per pekan, seperti di Manchester United saat ini.

Hanya saja, West Ham United hanya berani menaikkan gaji mingguan menjadi 120 ribu poundsterling saja dalam kontrak empat tahun yang siap disodorkan untuknya.

Baca Juga

Hingga saat ini, belum diketahui apakah mantan bek Leicester City itu sudi untuk menerima tawaran The Hammers atau tidak.

Akan tetapi, jika prioritas utama Maguire adalah untuk bisa bermain reguler agar dapat terus dipanggil ke Timnas Inggris, ada kemungkinan ia menerima tawaran itu.

Jika prioritas utama Harry Maguire adalah uang, tak menutup kemungkinan bek asal Inggris itu tetap bertahan di Manchester United walaupun Erik ten Hag belum tentu memainkannya.

Sebagaimana diketahui, pria berusia 30 tahun itu menjadi pilihan terakhir Ten Hag di pos bek tengah yang mana sang pelatih lebih mempercayai Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof di sektor tersebut.

Baca Juga

Namun, satu hal yang menjadi persoalan adalah Maguire juga masih meminta pesangon ke Setan Merah yang tampaknya belum tentu dikabulkan.

Andai permintaan Maguire tak dipenuhi, besar kemungkinan sang pemain tetap bertahan di Old Trafford yang mana Erik ten Hag sebetulnya tak mempermasalahkan hal itu.

Erik ten Hag mau-mau saja mempertahankan mantan kapten Manchester United tersebut pada musim 2023/2024 ini, tetapi ia tak menutup kemungkinan menjualnya jika ada tawaran yang cocok.

Seandainya Harry Maguire terjual ke West Ham United, Manchester United kiranya bisa membidik Benjamin Pavard (Bayern Munchen) atau Jean-Clair Todibo (OGC Nice) sebagai pengganti.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Jonny Evans (bebas transfer)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireBerita Transfer

Berita Terkini