x

Pulisic Gacor vs Torino, Giroud Pede AC Milan Menangi Liga Italia Lagi

Minggu, 27 Agustus 2023 07:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Olivier Giroud yakin AC Milan bisa raih scudetto setelah membabat Torino di Liga Italia 2023/24, di mana Christian Pulisic dan Theo Hernandez menyumbang gol.

FOOTBALL265.COM - Olivier Giroud yakin bahwa AC Milan bisa raih Scudetto setelah membabat Torino di Liga Italia (Serie A) 2023/24, di mana Christian Pulisic dan Theo Hernandez turut menyumbang gol.

AC Milan sudah menyelesaikan pekan ke-2 Serie A 2023/24 dengan mengalahkan Torino 4-1 di San Siro pada Minggu (27/08/23).

Baca Juga

Christian Pulisic membuka keunggulan tuan rumah dengan gol di menit 33'. Setelah itu, Olivier Giroud menambah gol dari dua penalti pada menit 43' dan 65. Theo Hernandez juga memberi gol pada 45+2'.

Giroud melihat hasil positif ini sebagai tanda bahwa Milan atau Rossoneri berpotensi besar untuk bisa meraih titel Liga Italia lagi musim ini.

"Saya beruntung bisa dapat dua penalti malam ini, tapi tidak pernah mudah untuk membuatnya jadi gol," buka Giroud seperti dilansir dari Football Italia.

"Rekan-rekan saya sudah bekerja keras di area lawan. Kami sebenarnya masih bisa mencetak lebih banyak gol dan saya sangat senang dengan hal ini."

Baca Juga

"Ambisi saya adalah melakukan apa yang kami lakukan dua tahun yang lalu. Kami ingin berjuang sampai akhir dengan semangat ini demi Scudetto."

"Kami tidak mau menyembunyikan niat ini. Ada lima sampai enam tim yang bisa melakukannya. Ini baru awal, jadi semuanya masih tenang. Namun, kami percaya diri dengan apa yang kami lakukan di lapangan," tutupnya.

Dengan hasil ini, AC Milan berhasil naik ke puncak klasemen dengan torehan 6 poin, hasil dari 2 kali menang atas Bologna dan Torino.

Ujian berat baru akan dirasakan di pekan tiga, di mana mereka harus menghadapi AS Roma asuhan Jose Mourinho dalam laga tandang di Olimpico.

Baca Juga

1. AS Roma Dekati Mehdi Taremi

AC Milan sedang memperjuangkan Mehdi Taremi, bintang FC Porto.

AC Milan dikabarkan masih menginginkan striker baru, yakni Mehdi Taremi dari FC Porto. Kedua klub masih melakukan diskusi.

Melansir dari Milan News, Porto meminta mahar setinggi 25 juta euro untuk Taremi. Namun, Rossoneri hanya bersedia melayangkan 15 juta euro.

Baca Juga

Rinciannya, 12 juta euro untuk pembelian sang pemain dan 3 juta euro sisanya dalam bentuk bonus. Hal ini belum disepakati oleh raksasa Portugal tersebut.

Alasan kenapa Milan menghargainya serendah itu dikarenakan Taremi hanya menyisakan kontrak sampai 30 Juni 2024 di Porto.

Niatan AC Milan ini juga direspons oleh Giroud, yang mengatakan bahwa dirinya merasa skuad Stefano Pioli itu sudah cukup bagus dan tidak terlalu butuh striker baru.

"Saya tidak tahu. Saya rasa kami sudah bagus dengan apa yang kami punya, tapi saya bukan direktur. Skuad ini sudah hebat. Kalau kami masih butuh pemain baru, saya malah tidak tahu," ujarnya.

Baca Juga

Mehdi Taremi sepertinya bisa menjadi rekrutan terakhir AC Milan lantaran bursa transfer musim panas 2023 hampir berakhir.

AC Milan masih mencoba untuk membujuk Porto agar bersedia menurunkan harga jual pemain berumur 31 tahun itu.

Di sisi lain, Rade Krunic yang selama ini dirumorkan bakal didepak, ternyata dipertahankan Stefano Pioli. Sang pelatih mengatakannya sendiri dengan jawaban 'iya' (bahwa Krunic akan bertahan).

AC Milan sendiri sudah punya cukup materi skuad untuk kembali bersaing demi titel Liga Italia. Dengan adanya Christian Pulis, Yunus Musah, Ruben Loftus-Cheek, dan para pemain baru lain Il Diavolo Rosso bakal lebih menantang ketimbang musim lalu.

Baca Juga
AC MilanOlivier GiroudTorinoLiga ItaliaChristian PulisicMehdi Taremi

Berita Terkini