x

Ide Gila Man United Ajak Bayern Tukar Guling Scott McTominay-Ryan Gravenberch

Senin, 28 Agustus 2023 12:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Ide gila klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ajak Bayern Munchen tukar guling antara Scott McTominay – Ryan Gravenberch di bursa transfer.

FOOTBALL265.COM – Ide gila klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, ajak Bayern Munchen tukar guling antara Scott McTominay dan Ryan Gravenberch di bursa transfer.

Manchester United dilaporkan tengah membahas potensi barter pinjam dengan gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch.

Baca Juga

Jurnalis BILD, Christian Falk, melaporkan bahwa produk akademi asli Setan Merah, McTominay, bisa pindah karena alasan menit bermain.

Gelandang berusia 26 tahun itu berjuang keras untuk bisa masuk ke dalam starting line-up Erik ten Hag yang mana ia hanya tampil 10 kali sejak menit awal dari 24 penampilan bagi Man United musim 2022/2023 lalu.

Sementara itu, Ryan Gravenberch juga mengalami nasib serupa dengan Scott McTominay yang mana mantan gelandang Ajax Amsterdam itu jarang dilirik oleh pelatihnya.

Gelandang asal Belanda itu hanya menjadi starter sebanyak tiga kali saja dalam 24 penampilan pada musim 2022/2023 lalu.

Baca Juga

Falk mengungkapkan, Die Roten ternyata juga tertarik dengan McTominay sehingga ada potensi untuk barter dengan Gravenberch walaupun berstatus pemain pinjaman saja.

“Bayern tertarik dengan Scott McTominay juga kesepakatan barter peminjaman dengan Ryan Gravenberch dibahas,” cuit Falk melalui X.

Namun, pertukaran antara Scott McTominay dan Ryan Gravenberch ini bisa jadi merupakan pertaruhan besar manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Lantas mengapa bisa begitu?

Baca Juga

1. Belum Tentu Berdampak di Man United

Ryan Gravenberch saat masih membela Ajax Amsterdam

Ryan Gravenberch sebelumnya dianggap sebagai salah satu talenta muda berbakat kala masih membela Ajax Amsterdam.

Hingga pada satu titik ada tawaran datang dari Bayern Munchen yang pastinya membuat Ryan Gravenberch sumringah.

Baca Juga

Hanya saja, banyak orang yang sudah menasihatinya untuk tak buru-buru bergabung dengan klub besar mengingat usianya saat itu masih 20 tahun.

Gelandang asal Belanda itu disarankan untuk bisa lebih mengembangkan permainannya lagi di Ajax sebelum pindah ke tim besar karena usianya yang masih muda itu.

Namun, Ryan Gravenberch tetap bersikeras pindah ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 senilai 18,5 juta euro (sekitar Rp321,5 miliar).       

Benar saja, Gravenberch akhirnya malah kehilangan waktu bermain karena kalah saing dengan duo gelandang andalan Die Roten, Joshua Kimmich dan Leon Goretzka.

Baca Juga

Belum lagi kedatangan Konrad Laimer pastinya membuat kans pria berusia 21 tahun itu tak kunjung mendapatkan waktu bermain sehingga Man United ingin menyelamatkan kariernya.

Terlebih, Manchester United butuh gelandang anyar karena Mason Mount cedera dan berpotensi menepi hingga enam pekan.

Namun, yang menjadi permasalahan dengan Ryan Gravenberch jika memang ingin bereuni dengan Erik ten Hag di Manchester United adalah mampukah ia bermain sesuai standardnya.

Bukan cuma itu, Ryan Gravenberch juga sudah lama tak bermain reguler, bahkan masih harus beradaptasi dengan gaya permainan Liga Inggris yang berbeda dengan Liga Jerman.

Tak menutup kemungkinan Ryan Gravenberch juga akan menjadi cadangan saja mengingat Erik ten Hag kemungkinan akan mengandalkan Bruno Fernandes, Christian Eriksen, dan Casemiro sebagai trio lini tengah.

Oleh sebab itu, waktu bermain Ryan Gravenberch sendiri juga dirasa tidak akan bertambah jika sang pemain tak bisa berdampak signifikan di Manchester United.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)
Mason Mount (dibeli dari Chelsea)
Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)
Jonny Evans (bebas transfer)
Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)
Phil Jones (bebas transfer)
David de Gea (bebas transfer)
Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)
Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)
Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)
Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)
Alex Telles (dijual ke Al Nassr)
Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferScott McTominayRyan Gravenberch

Berita Terkini