x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Siap Resmikan Taremi, Liverpool Cari Striker Baru

Senin, 28 Agustus 2023 07:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan di penghujung pertandingan pada Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan).

FOOTBALL265.COM – Deretan rumur bursa transfer tim Eropa pada Senin (28/08/2023), mulai dari AC Milan yang bakal datangkan Mehdi Taremi hingga Liverpool ingin cari striker baru.

Rumor bursa transfer kali ini dibuka dengan geliat AC Milan yang masih membutuhkan amunisi tambahan di sektor lini serang.

Baca Juga

Seperti diketahui, AC Milan masih kebelet gasak Mehdi Taremi sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup usai membantai Torino 4-1 di pekan kedua Liga Italia (Serie A).

Dalam laga itu, Olivier Giroud sukses mencetak brace. Tetapi pelatih AC Milan, Stefano Pioli menjelaskan kalau sang bomber pasti ada saatnya tampil di bawah performa.

Oleh sebab itu, tak heran apabila AC Milan membidik penyerang Porto, Mehdi Taremi, sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

Taremi sendiri kiranya akan cocok bagi Tim Merah Hitam mengingat usianya yang sudah menginjak 31 tahun yang mana bomber asal Iran itu sudah terbilang senior untuk menjadi suksesor Giroud.

Baca Juga

Terlebih lagi, Taremi sudah mencetak 80 gol dan 49 assists bagi FC Porto dalam 150 penampilan di semua ajang sehingga sang pemain kiranya juga bisa diandalkan di lini serang Milan.

AC Milan kiranya juga perlu menjaga gap pemain generasi muda dengan usia sekitar 25 sampai 30-an tahun untuk menjaga keseimbangan tim yang berarti Mehdi Taremi memenuhi syarat tersebut.

Dengan kombinasi pemain ‘uzur’ (Olivier Giroud), generasi menengah (Mehdi Taremi), dan generasi muda (Luka Romero dan Noah Okafor), AC Milan diprediksi bisa tetap tampil menggigit sembari juga memberikan pengalaman bagi pemain muda.

Selain dari AC Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer tim Eropa yang terjadi hingga Senin (28/08/2023):

Baca Juga

1. Liverpool

Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

Liverpool terus diguncang dengan isu kepindahan pemain andalan mereka, Mohamed Salah, ke klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad.

Hal ini membuat The Reds menyiapkan sederet rencana cadangan, yang muaranya mencari pengganti sepadan untuk sang pemain.

Baca Juga

Dua nama pun mengemuka sebagai incaran Liverpool. Nama pertama adalah pemain Atletico Madrid, Joao Felix, yang sudah berulang kali mengatakan jika dirinya ingin meninggalkan klubnya tersebut.

Hal ini dikarenakan pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Chelsea tersebut memiliki hubungan yang kurang baik dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Melansir Football Transfers, Liverpool adalah salah satu klub yang ingin membajak Joao Felix jika Mohamed Salah jadi hengkang dari Anfield.

The Reds pun mesti siap-siap bersaing dengan Manchester United, yang juga dikabarkan sempat meminati sang pemain.

Baca Juga

AS Roma
Bintang Liga Italia (Serie A) sekaligus kapten AS Roma, Lorenzo Pellegrini, beri indikasi kans Romelu Lukaku menuju timnya di bursa transfer kali ini kian besar.

Meskipun AS Roma hanya mampu menawarkan kontrak dengan status pinjaman untuk menggaet Romelu Lukaku dari Chelsea.

Namun, AS Roma kabarnya sedang berjuang sekuat tenaga untuk merealisasikan kedatangan Lukaku ke Stadion Olimpico.

Hal tersebut juga terbukti dari ungkapan Lorenzo Pellegrini soal adanya pihak yang mengupayakan kedatangan Romelu Lukaku.

Baca Juga

2. Inter Milan

Pemain Atalanta dan Timnas Italia, Giorgio Scalvini. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Liga Italia, Inter Milan dikabarkan memberikan tawaran untuk mendatangkan bek Atalanta, Giorgio Scalvini.

Lambannya negosiasi Benjamin Pavard dari Bayern Munchen membuat Inter Milan tak sabar dan berusaha mendatangkan pemain lain.

Pavard sebelumnya diproyeksikan untuk mengisi sisi kanan pertahanan Inter Milan, terutama usai Milan Skriniar hengkang.

Hanya saja, Inter Milan masih harus menunggu izin dari Bayern Munchen untuk melepas Benjamin Pavard.

Kubu The Bavarians disebut bakal melepas Pavard jika mereka sudah menemukan bek pengganti.

Berjaga-jaga andai transfer Pavard gagal terwujud, kabarnya Inter Milan serius untuk mendatangkan Scalvini di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Untuk mendatangkan Scalvini, Inter Milan dikabarkan harus menggelontorkan dana mencapai 32 juta euro.

Bursa TransferLiverpoolAC MilanInter MilanAS RomaBerita Transfer

Berita Terkini