x

Rumor Transfer Liverpool: Mata-matai Douglas Luiz, Siap Amankan Pemain Bintang

Senin, 28 Agustus 2023 16:08 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Senin (28/08/2023), gencar mata-matai Douglas Luiz serta siap datangkan pemain bintang jika Mohamed Salah hengkang. Foto: Reuters/Molly Darlington

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Senin (28/8/23), gencar mata-matai Douglas Luiz serta siap datangkan pemain bintang jika Mohamed Salah hengkang.

Jelang ditutupnya bursa transfer, Liverpool dilanda kebimbangan. The Reds, julukan mereka, masih mencari-cari sosok gelandang anyar untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Jordan Henderson dan Fabinho.

Baca Juga

Liverpool sejatinya telah mendatangkan tiga gelandang anyar, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo. Namun, itu belum sebanding dengan enam pemain yang keluar pada bursa transfer musim panas ini.

Sehingga, jurnalis kenamaan, Ben Jacobs mengeklaim bahwa Liverpool mendekati Douglas Luiz sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

"Ya, Douglas Luiz adalah nama yang sudah dibahas secara internal oleh Liverpool. Saya tak sadar semua pergerakan (mereka) pada titik ini," ujar Ben Jacobs pada GiveMeSport.

"Saya rasa sangatlah jelas bahwa Liverpool ingin menambah (pemain baru) sekarang  hingga akhir bursa transfer jika nama ada sosok yang tepat," imbuhnya.

Baca Juga

Douglas Luiz menjadi salah satu pemain kunci Aston Villa sejak kedatangan Unai Emery. Saking bagusnya, media Spanyol, AS, bahkan menyandingkannya dengan bintang Manchester United, Casemiro.

Pemain ini sebelumnya pernah menjadi bahan rebutan sejumlah klub top Eropa, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Hal ini tak lepas dari status Douglas Luiz sebagai salah satu gelandang yang bagus dalam beberapa tahun terakhir. Pria berusia 25 tahun itu pandai membawa bola, bagus dengan bola mati, dan terkadang juga bisa mencetak gol bagi tim.

Gelandang asal Brasil ini bisa menjadi sosok yang pas bagi The Reds asuhan Jurgen Klopp yang mana pelatih asal Jerman itu pasti bisa memolesnya menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga

1. Siap Amankan Pemain Bintang

Liverpool bisa mengincar sederet pemain bintang jika Mohamed Salah hengkang. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Sementara itu, Liverpool juga mulai bersiap-siap jika Mohamed Salah benar-benar hengkang ke Al Ittihad. Mereka sudah mulai membayangkan siapa pemain bintang yang akan direkrut dengan uang penjualan Mohamed Salah.

Berdasarkan rumor dari Caught Offside, The Reds disebut-sebut sudah mengincar beberapa pemain kalau mereka melepas Mohamed Salah.

Baca Juga

Dua pemain yang siap mereka datangkan, yakni antara Federico Chiesa atau Joao Felix untuk posisi winger dan Ryan Gravenberch atau Khephren Thuram untuk sektor gelandang.

Antara Federico Chiesa dan Joao Felix, pemain Atletico Madrid itu lebih berpeluang diboyong Liverpool. Sebab, Joao Felix dikabarkan sedang punya hubungan kurang baik dengan Diego Simeone.

Di sisi lain, Ryan Gravenberch lebih mudah didatangkan ketimbang Thuram. Sebab, Khephren Thuram masih sangat diandalkan oleh OGC Nice.

Uang penjualan Mohamed Salah juga bisa digunakan untuk mendatangkan pengganti Darwin Nunez, yang kabarnya tengah diincar Chelsea.

Baca Juga

Chelsea dikabarkan siap mendekati Darwin Nunez dari Liverpool sebagai suksesor Romelu Lukaku yang berpotensi merapat ke AS Roma.

Langkah ini menjadi bagian dari ide Todd Boehly, bos Chelsea, yang ingin menjadikan klub Premier League tersebut bertabur bintang mahal.

Bahkan, pelatih mereka yang bernama Mauricio Pochettino kabarnya sudah menyetujui rencana The Blues untuk mendekati Darwin Nunez.

Beruntungnya, baik Federico Chiesa dari Juventus maupun Joao Felix dari Atletico Madrid sama-sama bisa ditempatkan sebagai striker.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Wataru Endo (dari VfB Stuttgart)

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita TransferDouglas Luiz

Berita Terkini