x

Konflik dengan Juventus, Massimiliano Allegri Sarankan Bonucci Cepat Pensiun

Selasa, 29 Agustus 2023 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Massimiliano Allegri menyarankan Leonardo Bonucci segera pensiun setelah terlibat konflik panas dengan klub Liga Italia, Juventus. REUTERS/Daniele Mascolo

FOOTBALL265.COM - Massimiliano Allegri menyarankan Leonardo Bonucci segera pensiun setelah terlibat konflik panas dengan klub Liga Italia, Juventus.

Leonardo Bonucci sudah memasuki usia 36 tahun dengan kontraknya bersama Bianconeri masih tersisa 12 bulan lagi atau hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Juventus sendiri sudah blak-blakan tidak mau menampung Bonucci, termasuk dengan mencoretnya dari skuat utama Max Allegri untuk musim 2023-2024.

Bonucci yang bersikeras ingin bertahan di Turin tampaknya tidak terima dengan keputusan tersebut. Dia melayangkan surat gugatan kepada Juventus karena sudah dipecat begitu saja.

Max Allegri sangat menyayangkan bahwa Bonucci yang bisa dianggap sebagai salah satu legenda klub justru akan mengakhiri kisahnya di Turin dengan luka menganga.

“Ketika Anda memasuki usia 36 tahun, Anda sudah membuat sejarah di Juventus, 500 pertandingan dan Anda jadi pemain andalan meski dalam keadaan cedera,” kata Allegri dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

“Dia sudah memberi banyak hal kepada Juventus, dan Juve memberikan banyak hal kepadanya. Dia harus membuat keputusan penting untuk dirinya sendiri, melihat masa depan bukan satu tahun (kontraknya),” tambah Allegri.

Allegri menjelaskan bahwa sikap yang ditunjukkan Allegri sangat wajah mengingat sang pemain sudah memasuki usia di ambang pensiun.

Ini menunjukkan bahwa Bonucci mulai mengalami fase takut meninggalkan sepak bola yang sudah menjadi bagian dari kehidupannya.

“Seseorang harus punya kemampuan menerima. Jika dia menerimanya, itu akan berdampak baik untuk dirinya sendiri, kalau tidak dia akan bosan,” sambung Allegri.

“Bagi saya (saat ini momen) penting dan menentukan. Dia tetap ada dalam sejarah Juventus, 500 pertandingan sudah dia catata sejauh ini,” tandasnya.

Baca Juga

1. Allegri Sesalkan Konflik Bonucci dengan Juventus

Pemain Juventus, Leonardo Bonucci ditempel ketat bek Inter, Alessandro Bastoni di semifinal leg kedua Coppa Italia 2022-2023. REUTERS/Daniele Mascolo

Perjalanan karier Bonucci di Juventus memang berakhir dengan buruk. Pasalnya, bek veteran Italia tersebut bersikeras tidak mau hengkang musim panas ini.

Padahal, Juventus sudah menyatakan keinginan mereka berpisah dengan Bonucci sejak Februari 2023 lalu namun Bonucci bersikeras ingin bertahan.

Baca Juga

Allegri pun sangat menyayangkan bahwa Bonucci yang bisa dianggap sebagai salah satu legenda klub justru akan mengakhiri kisahnya di Turin dengan luka menganga.

Bagaimana tidak, Bonucci dikabarkan dua kali melayangkan surat gugatan hukum yang berpotensi menyeret Juventus ke meja hijau.

“Saya sangat menyesal (kisah Bonucci) berakhir seperti ini. Kami sudah menyatakan dengan jelas kepada Leo (Bonucci) sejak Februari, saya sudah berbicara dengannya beberapa kali. Saya dan klub mengatakan musim depan akan jadi tahun di mana dia harus memutuskan apakah dia akan melanjutkan kariernya di tempat lain atau pensiun,” ujar Allegri.

Juventus memang sengaja mencari pengganti Bonucci pada bursa transfer musim panas ini karena mereka sudah memiliki empat pemain pilihan sebagai bek tengah.

Baca Juga

Di antaranya, Danilo, Federico Gatti, Daniele Rugani dan Bremer. Sementara Bonucci dipastikan tidak didaftarkan masuk skuat Allegri untuk musim 2023-2024.

Sementara itu, kisah Leonardo Bonucci di Juventus tampaknya akan segera berakhir dengan agen sang pemain sibuk mencari klub baru untuk kliennya.

Lazio, Genoa hingga Union Berlin kabarnya tertarik ingin menampung Leonardo Bonucci hengkang dari Juventus musim panas ini.

Union Berlin jadi klub terdepan merekrut sang pemain setelah klub asal Jerman itu  butuh sosok yang berpengalaman membantu mereka tampil di Liga Champions seperti Bonucci. 

Baca Juga
Bursa TransferJuventusMassimiliano AllegriLeonardo BonucciLiga Italia

Berita Terkini