x

Liverpool Nekat Bidik Sang Gelandang Jenius Leverkusen Exequiel Palacios

Selasa, 29 Agustus 2023 19:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nekat bidik sang gelandang jenius Bayer Leverkusen, Exequiel Palacios, jelang penutupan bursa transfer.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nekat membidik gelandang jenius Bayer Leverkusen, Exequiel Palacios, menjelang penutupan bursa transfer.

Liverpool melakukan langkah nekat dengan mendekati Exequiel Palacios walaupun sudah tahu bahwa Bayer Leverkusen tak menjualnya.

Baca Juga

Ha itu sudah disampaikan oleh Direktur Bayer Leverkusen, Simon Rofles, bahwa gelandang berusia 24 tahun itu tak dijual.

Tak diketahui bagaimana jadinya apabila The Reds tetap nekat mendekati bintang asal Argentina itu sebab ada kemungkinan sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu kecewa lagi.

Liverpool sendiri sebelumnya sudah dikecewakan setelah ditolak mentah-mentah oleh Moises Caicedo dan Romeo Lavia yang lebih ingin pindah ke Chelsea.

Maka dari itu, tak menutup kemungkinan Merseyside Merah akan menghadapi kekecewaan ketika mengincar gelandang yang juga diminati oleh Manchester United itu.

Baca Juga

Selain itu, tak ada salahnya juga apabila Liverpool benar-benar kepincut dengan mantan gelandang River Plate tersebut.

Hanya saja, The Reds setidaknya harus melayangkan tawaran di atas 15 juta pound mengingat Palacios dibeli dari River Plate dengan harga tersebut.

Terlebih lagi, harga Exequiel Palacios bisa melambung mengingat bintang asal Argentina itu menjadi salah satu pemain andalan pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso.

Jika gagal mendapatkan Exequiel Palacios, Liverpool kiranya bisa membidik sang permata Aston Villa, Douglas Luiz, sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Baca Juga

1. Liverpool Kepincut Douglas Luiz

Douglas Luiz, pemain Aston Villa. Foto: Reuters/Molly Darlington

Liverpool saat ini masih mengawasi gelandang Aston Villa titisan Casemiro, Douglas Luiz, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Liverpool sendiri jelas masih butuh amunisi pemian baru sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup dalam hitungan hari.

Baca Juga

Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp itu baru menggaet tiga gelandang anyar, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo, saja di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jumlah itu tak sebanding dengan enam pemain yang keluar dari Anfield Stadium, seperti James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Roberto Firmino, Jordan Henderson, dan Fabinho.

Oleh sebab itu, jurnalis bernama Ben Jacobs mengeklaim bahwa Liverpool mendekati Douglas Luiz pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

“Ya, Douglas Luiz adalah nama yang sudah dibahas secara internal oleh Liverpool. Saya tak sadar semua pergerakan (mereka) pada titik ini,” buka Ben Jacobs pada GiveMeSport.

Baca Juga

“Saya rasa sangatlah jelas bahwa Liverpool ingin menambah (pemain baru) sekarang  hingga akhir bursa transfer jika nama ada sosok yang tepat.”

Douglas Luiz menjadi salah satu pemain kunci Aston Villa sejak kedatangan Unai Emery. Saking bagusnya, media Spanyol, AS, bahkan menyandingkannya dengan bintang Manchester United, Casemiro.

Terikat kontrak bersama Aston Villa hingga Juni 2026, Transfermarkt melaporkan valuasi Douglas Luiz berada di angka 40 juta euro atau sekitar 695,27 miliar rupiah.

Harga jual Douglas Luiz tersebut bisa saja melambung lebih mahal mengingat bursa transfer musim panas 2023 akan tutup dalam waktu hitungan hari.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen)

Roberto Firmino (Al Ahli)

Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas)

James Milner (Brighton & Hove Albion)

Jordan Henderson (Al Ettifaq)

Fabinho (Al Ittihad)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferExequiel Palacios

Berita Terkini