x

Timnas Indonesia U-23 Was-was, Elkan Baggott Cedera Usai Perkuat Ipswich Town

Rabu, 30 Agustus 2023 16:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kabar kurang sedap soal Elkan Baggott yang mengalami cedera usai memperkuat Ipswich Town di Carabao Cup. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-23 mendapatkan kabar kurang sedap soal Elkan Baggott yang mengalami cedera usai memperkuat Ipswich Town di Carabao Cup.

Elkan Baggott diproyeksikan masuk dalam daftar pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga

Kabar tersebut terendus setelah namanya tidak masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia senior yang akan menjalani dua pertandingan di FIFA Matchday pada September mendatang.

Selain Elkan Baggott, nama-nama langganan Timnas yang tidak ikut FIFA Matchday yakni pemain J League 2 Pratama Arhan, Marselino Ferdinan yang merumput di KMSK Deinze.

Secara usia, tiga pemain itu memang masih bisa membela Skuad Garuda Muda dan jadwal kualifikasi Piala Asia U-23 selisih satu hari dengan agenda FIFA Matchday.

Namun demikian, Timnas Indonesia U-23 bak kejatuhan bom di siang bolong setelah Elkan Baggott dilaporkan mengalami cedera saat bermain untuk timnya di Inggris.

Baca Juga

Diketahui, Elkan Baggott memang baru saja memperkuat Ipswich Town menghadapi tuan rumah Reading pada putaran kedua Carabao Cup, Rabu (30/08/23).

Dilaporkan oleh asisten manajer Ipswich Town, Martyn Pert, Elkan Baggott mengalami kram pada bagian betisnya pada pertandingan tersebut.

Beruntung, kram pada betisnya itu tidak sampai membuat Elkan Baggott keluar. Pert mengatakan kondisi Baggott membaik dan tampil hingga akhir pertandingan.

“Betisnya hanya kram,” ujar Martyn Pert dilansir dari TWTD.

“Itu tampaknya memang parah kramnya, tapi (setelah diperiksa) itu kram (ringan). Sepertinya ada yang mengenainya bukan? Tapi itu kram dan dia baik-baik saja,” terang sang manajer.

Baca Juga

1. Elkan Baggott Tampil Apik Laga Carabao Cup

Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

Pada pertandingan Reading vs Ipswich Town, Elkan Baggott tampil starter bareng bek kiri Brandon Williams yang dipinjam dari Manchester United musim panas ini.

Penampilan Elkan Baggott dan Brandon Williams pun berhasil mempersembahkan kemenangan. Ipswich Town menang adu penalti 3-1 atas Reading usai hasil imbang 2-2 di waktu normal.

Baca Juga

Dalam laga tersebut, Brandon Williams harus melakukan gol bunuh diri pada menit kedua - membuat Ipswich Town harus tertinggal lebih dulu.

Namun Ipswich Town bisa membalikkan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Cameron Humphreys (45+4') dan Freddie Ladapo (59').

Jelang menit-menit akhir, Reading mampu kembali membuat keadaan berimbang setelah Kelvin Ehibhatiomhan mencetak gol pada pada menit ke-87.

Reading dan Ipswich Town tidak mampu mencetak gol di babak pertambahan waktu. Oleh sebab itu, pertandingan dilanjutkan ke adu penalti.

Baca Juga

Pada babak tos-tosan, Ipswich berhasil keluar sebagai pemenang usai 3 penendang terakhir Reading gagal melaksanakan tugasnya.

Hasil ini mengantarkan Ipswich Town melaju ke putaran ketiga Carabao Cup 2023-2024, di mana mereka berpotensi bertemu Manchester City, Arsenal, Manchester United dan Newcastle United.

Penampilan Elkan Baggott sendiri terbilang cukup apik jika dibandingkan dengan Brandon Williams yang notabene pernah membela Man United sejak 2019.

Elkan Baggott justru mencatatkan rata-rata umpan sukses sebanyak 81 persen, sapuan, intersep dan tekel sama banyak 2 kali, dan 9 duel udara, menurut versi lapang bola. 

Baca Juga
Timnas Indonesia U-23Ipswich TownLiga InggrisBola InternasionalPiala Asia U-23Carabao CupElkan Baggott

Berita Terkini