x

Gustavo Almeida Kembali, Arema FC Kejar 3 Poin Kedua Lawan Bhayangkara FC

Kamis, 31 Agustus 2023 23:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi striker Arema FC, Gustavo Almeida bersama Dedik Setiawan usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada laga pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (20/08/23).

FOOTBALL265.COM - Arema FC semakin melambungkan optimisme seiring kembalinya formasi terbaik tim jelang menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 23/24 di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (1/9/23).

Gustavo Almeida yang sempat absen karena cedera saat tim mengalahkan Persikabo 1-0 di Bali (28/8/23) lalu, dipastikan bisa kembali tampil.

Baca Juga

Tentu saja, kembalinya striker kebangsaan Brasil itu memunculkan optimisme tinggi tim berjulukan Singo Edan. Mereka akan mengejar 3 poin keduanya lawan Bhayangkara.

"Gustavo kembali bermain. Saya berharap dia bisa membantu tim," ungkap Pelatih Arema FC, Fernando Valente dalam pre-match press conference Kamis (31/8/23).

"Saya tahu dia punya kemampuan untuk itu. Tinggal bagaimana Gustavo sendiri, bisa bangkit atau tidak (setelah mengalami cedera)," sambung dia.

Tak bisa dipungkiri, peran Gustavo Almeida memang sangat sentral dalam lini serang Arema FC. Dia pula yang menjadi penyuplai gol terbesar untuk tim.

Baca Juga

Eks striker Negeri Sembilan FC Malaysia itu sudah membukukan 9 gol dan memimpin daftar top skorer Liga 1 2023/2024, yang berjalan 10 pekan.

Beruntung, Dedik Setiawan sebagai pengganti Gustavo tampil kontributif. Dia pula yang menjadi pencetak gol kemenangan pertama Arema FC atas Persikabo.

"Sebenarnya sama saja. Tim ini sejatinya bisa berbuat lebih banyak meski tak diperkuat pemain asing," beber pelatih kebangsaan Portugal tersebut.

"Itu jadi salah satu poin yang saya bangun. Bagaimana semua pemain dalam kondisi yang siap untuk memberikan hasil terbaik bagi tim," tandas dia.

Baca Juga

Kans Naik Posisi
Arema FC memang tak boleh lagi membuang kesempatan bagus dalam upaya bangkit dan memperbaiki posisi tim, setelah beberapa pekan di dasar klasemen.

Pertemuan kontra Bhayangkara FC memberi kans untuk Arema FC naik ke posisi lebih bagus. Saat ini, Arema di urutan 17 dengan 6 poin, terpaut 2 angka dari Persikabo.

Baca Juga

Jika sukses mengalahkan Bhayangkara FC sedangkan Persikabo gagal mengalahkan Dewa United (3/9/23), maka Arema FC akan naik ke posisi 16 klasemen.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami, di awal misi bangkit. Sejauh mana level tim ini berkembang," jelas Fernando Valente.

Kendati demikian, Bhayangkara FC yang saat ini di dasar klasemen dengan 5 poin, jelas punya tekad yang sama dengan Arema FC untuk mengejar kemenangan.

"Bhayangkara FC sama dengan level yang dimiliki tim ini. Kedua tim juga berada dalam tekanan untuk menang," ungkap pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Baca Juga

Kini, tinggal bagaimana Arema FC mampu menjaga fokusnya dalam misi merebut poin penuh. Hal-hal diluar teknis seperti tekanan dan lainnya, wajib ditepikan.

"Kami harus mampu keluar dari situasi ini. Tapi yang paling penting, selain harus menang, kami juga wajib memberi performa terbaik ke suporter," pungkas dia.

Baca Juga
Bhayangkara FCArema FCLiga 1Gustavo Almeida Dos Santos

Berita Terkini