x

Bedah Kualitas Sergio Reguilon, Bek Baru Manchester United yang Ditolak Fans Setan Merah

Jumat, 1 September 2023 14:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sergio Reguilon (tengah) merayakan gol yang ia cetak di laga Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dilaporkan segera meresmikan Sergio Reguilon sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Sebagaimana diketahui, bursa transfer musim panas 2023 untuk klub Liga Inggris bakal ditutup pada Jumat (01/09/23) pukul 23.00 WIB. Hal itu membuat Manchester United harus membuat keputusan tegas.

Baca Juga

Saat ini Manchester United masih mencari bek kiri baru setelah cederanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Muncul nama baru yang menjadi bidikan yakni bek Tottenham Hotspur bernama Sergio Reguilon.

Bek berusia 26 tahun tersebut masih terikat kontrak bersama klub rival di Liga Inggris yaitu Tottenham Hotspur hingga Juni 2025 mendatang.

Namun Sergio Reguilon terbilang sudah tak punya masa depan di Tottenham Hotspur. Ia menjadi pilihan ketiga di belakang Destiny Udogie dan Ben Davies.

Hal ini mungkin bisa dibilang sebagai langkah panik Manchester United yang harus segera mencari bek kiri baru yang mana Sergio Reguilon belum tentu merupakan sosok yang tepat bagi Erik ten Hag.

Valuasi Sergio Reguilon saat ini berada di angka 10 juta euro atau sekitar 173,82 miliar rupiah menurut Transfermarkt. Nominal tersebut sudah pasti mampu ditebus Manchester United dengan mudah.

Akan tetapi, apakah Sergio Reguilon layak untuk mengisi posisi bek kiri Manchester United untuk mengarungi musim 2023-2024?

Fans Setan Merah sendiri baru saja menghujani kolom komentar postingan di akun Instagram Manchester United. Kebanyakan dari mereka menolak kedatangan bek kiri tak terpakai Tottenham tersebut.

Fans MU menilai bahwa Reguilon tidak lebih baik kualitasnya dibanding Marc Cucurella, incaran Manchester United dari Chelsea.

Baca Juga

Seperti diketahui, Sergio Reguilon digaet Spurs era Jose Mourinho pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Ia dibeli dari dengan mahar 28 juta pounds atau sekitar Rp534 miliar dari Real Madrid.

Ketika itu, Tottenham Hostpur memenangkan perburuan Sergio Reguilon, setelah sebelumnya bersaing ketat dengan Manchester United.

Lantas bagaimana statistik Sergio Reguilon dari musim debutnya bersama Tottenham Hotspur hingga saat ini? Apakah layak untuk digaet Manchester United sebelum jendela bursa transfer ditutup?

Baca Juga

1. Statistik Sergio Reguilon

Sergio Reguilon, saat memperkuat Timnas Spanyol.

Saat musim debutnya bersama Tottenham Hostpur pada 2020-2021 lalu, Sergio Reguilon tampil menjanjikan. Ia selalu menjadi stater saat Spurs diasuh oleh Jose Mourinho.

Sergio Reguilon sukses bermain sebanyak 27 pertandingan dengan mencetak tiga assist. Kemudian di musim 2021-2022, ia kembali menjadi andalan dan mampu mengemas dua gol serta tiga assist.

Baca Juga

Akan tetapi, setelah kedatangan Antonio Conte ke Tottenham Hotspur, nasib Sergio Reguilon menjadi tidak jelas. Kedatangan Ivan Perisic dan mulai bersinarnya Ryan Sessegnon membuat bek asal Spanyol itu terlupakan.

Pada bursa transfer musim panas 2022, Sergio Reguilon harus rela dibuang ke Atletico Madrid dengan opsi pinjaman selama satu musim 2022-2023.

Sayang, kariernya bersama Atletico Madrid juga kurang baik. Ia hanya bermain sebanyak 11 laga di Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023.

Setelah kembali ke Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon juga belum mendapatkan kesempatan bermain di Liga Inggris musim 2023-2024.

Ia tercatat hanya sekali dijadikan starter di laga pramusim saat Spurs kalah 2-4 dari Barcelona pada 9 Agustus 2023 lalu.

Hal itulah yang membuat fans Setan Merah geram dengan keputusan Erik ten Hag yang dengan berani menggaet sang pemain untuk mengisi posisi bek kiri.

Akan tetapi, harapan fans sepertinya tidak akan digubris oleh manajemen. Pasalnya, Sergio Reguilon dalam beberapa jam ke depan bakal resmi berseragam Man United.

Sang pemain sendiri sudah menyelesaikan tes medisnya semalam dan siap diresmikan di Old Trafford sebagai pengganti Luke Shaw.

Hal itu disampaikan langsung oleh pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, dalam akun X resminya.

"Sergio Reguilon akan masuk sebagai pemain baru Man United di pagi hari. Pemeriksaan medis selesai malam ini seperti yang diharapkan," tulis Fabrizio Romano.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023-2024

Rasmus Hojlund (dari Atalanta)

Andre Onana (dari Inter Milan)

Matej Kovar (kembali dari pinjaman Sparta Praha)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Dean Henderson (ke Crystal Palace)

Fred (ke Fenerbahce)

Brandon Williams (dipinjamkan ke Ipswich)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Anthony Elanga (dijual ke Nottingham Forest).

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurTransfer PemainSergio Reguilon

Berita Terkini