x

Here We Go! Manchester United Resmi Pinang Altay Bayindir Sang Pelapis Onana

Jumat, 1 September 2023 15:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya pinang Altay Bayindir, yang bakal jadi pelapis Andre Onana, pada bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya pinang Altay Bayindir, yang bakal jadi pelapis Andre Onana, pada bursa transfer musim panas 2023.

Kabar dipinangnya Altay Bayindir oleh Manchester United itu diungkapkan oleh pakar transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, melalui X.

Baca Juga

“Altay Bayindir menjadi penjaga gawang Man United yang baru, here we go! Kiper asal Turki itu bakal menjadi opsi pelapis yang baru untuk menggantikan Dean Henderson,” kata Fabrizio Romano.

“Fenerbahce akan menerima biaya (transfer) sekitar 6/7 juta euro,” tutup Fabrizio Romano melalui X.

Altay Bayindir sendiri adalah kiper yang lebih mengandalkan refleks ketimbang jago dalam memainkan bola dengan kakinya.

Bayindir secara tak langsung juga terbilang menjadi pengganti David de Gea mengingat keduanya merupakan tipe kiper yang sama-sama mengandalkan refleksnya.

Baca Juga

Sukses atau tidaknya kiper berusia 25 tahun itu di Manchester United tentu saja patut untuk dinanti sebab jarang sekali ada pemain dari Turki yang terbilang berhasil di luar negaranya sendiri.

Salah satu orang Turki yang terbilang cukup sukses di luar Liga Turki adalah Caglar Soyuncu yang pernah merasakan berman di SC Freiburg, Leicester City, dan kini Atletico Madrid.

Terbaru, Manchester United secara resmi mengumumkan perekrutan kiper baru mereka dari Fenerbahce, Altay Bayindir, melalui X resmi.

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2023 per 1 September ini, Manchester United kiranya akan fokus penuh untuk bisa mengamankan Sofyan Amrabat pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun, Manchester United patut waspada dengan transfer Sofyan Amrabat karena adanya kans ditikung rival abadi mereka sendiri, Liverpool.

Baca Juga

1. Man United Was-Was Amrabat Ditikung Liverpool

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

Manchester United mengincar Sofyan Amrabat dari Fiorentina sudah lama dan kini masih berjuang untuk bisa memboyong sang pemain sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Sofyan Amrabat sendiri juga sudah bersedia untuk bergabung dengan Manchester United, tetapi kesepakatan tak kunjung selesai karena Setan Merah tampaknya harus melepas salah satu pemainnya dahulu.

Baca Juga

Namun, Setan Merah sendiri dihadapkan dengan skenario terburuk jika gelandang berusia 26 tahun itu digondol Liverpool.

Kans luka sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu bisa saja bertambah apabila The Reds akhirnya menggondol Amrabat setelah sebelumnya sempat menikung Man United dalam perburuan Darwin Nunez dan Cody Gakpo dalam transfer sebelumnya.

Hanya saja, Liverpool disebut berminat mengincar Sofyan Amrabat seandainya Jurgen Klopp gagal merekrut gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch.

Akan tetapi, Ryan Gravenberch sendiri tinggal selangkah lagi saja kiranya akan diumumkan sebagai pemain baru Liverpool.

Baca Juga

Namun, bukan berarti Merseyside Merah tak mengincar Amrabat lagi yang kiranya membuat Manchester United menjadi tak tenang.

Selepas mendepak lima pemain tengahnya, The Reds baru menggaet tiga gelandang baru, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo.

Maka dari itu, kiranya tetap ada kans Liverpool bisa menguber Sofyan Amrabat sehingga Manchester United bisa saja tertikung lagi dari rival abadinya itu.

Valuasi Sofyan Amrabat berada di angka 30 juta euro dan Manchester United kini tengah melangsungkan negosiasi dengan Fiorentina untuk segera menyelesaikan transfer gelandang asal Maroko itu.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Jonny Evans (bebas transfer)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Altay Bayindir (Fenerbahce)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferAltay Bayindir

Berita Terkini