x

Terungkap! Ini Siasat Cerdik Manchester United Sebelum Resmikan Sofyan Amrabat

Jumat, 1 September 2023 21:31 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina. (Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

FOOTBALL265.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United ternyata punya rencana cerdik sebelum resmikan kedatangan Sofyan Amrabat ke Old Trafford musim panas ini.

Jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023, Manchester United disibukkan dengan pembelian dan pelepasan pemain.

Baca Juga

Salah satu pemain yang berhasil didatangkan Manchester United adalah Sofyan Amrabat. Gelandang asal Maroko tersebut bakal jadi pemain baru di lini tengah Setan Merah.

Amrabat menjadi salah satu pemain yang akan melapis Casemiro di lini tengah Manchester United.

Hanya saja, sebelum kedatangan Amrabat dari Fiorentina pada Jumat (01/09/2023) malam waktu setempat, Manchester United lebih dulu berusaha melepas beberapa punggawanya.

Mulai dari Mason Greenwood yang akan dipinjamkan ke klub lain. Kemudian, Manchester United juga dikabarkan akan melepas Eric Bailly yang tengah dihubungkan dengan klub Arab Saudi dan Turki.

Baca Juga

Sementara, Donny van de Beek dikabarkan akan dipinjamkan ke Luton Town yang menjadi tim promosi Liga Inggris.

Dengan melepas para pemain tersebut, Manchester United pun bisa merampingkan beban pengeluaran mereka dan bakal bisa memaksimalkan dana yang ada untuk membayar transfer Sofyan Amrabat.

Manchester United sendiri memang berencana mendatangkan tiga pemain baru lagi yang akan mengisi skuat arahan Erik ten Hag, salah satunya adalah Sofyan Amrabat.

Sergio Reguilon menjadi pemain pertama yang didatangkan Man United untuk mengisi posisi bek kiri dan didatangkan dengan status pinjaman dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga

1. Datangkan 3 Pemain Baru

Kiper Fenerbahçe S.K., Altay Bayindir. (Foto: fenerbahce.org)

Reguilon didatangkan Manchester United dengan status pinjaman dan diproyeksikan untuk melapis Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang cedera.

Untuk posisi kiper kedua, Manchester United mendatangkan Altay Bayindir dari Fenerbahce dengan dana 4,3 juta pound.

Baca Juga

Bayindir menjadi pilihan tepat yang coba diambil Manchester United untuk melapis Andre Onana di posisi kiper utama.

Hanya saja, Manchester United kemudian masih punya pekerjaan rumah untuk mendatangkan gelandang bertahan baru.

Target Manchester United untuk posisi tersebut adalah pemain asal Maroko, Sofyan Amrabat yang didatangkan dari Fiorentina.

Sebelumnya, kabar transfer Amrabat memang masih menggantung dan belum pasti bakal bergabung dengan Manchester United, mengingat negosiasinya masih berlangsung dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Manchester United mengirim delegasi dan jet pribadi untuk membawa Sofyan Amrabat ke Inggris. 

Namun jelang bursa transfer musim panas 23/24 tutup, akhirnya Manchester United berhasil mendapat kesepakatan dengan Fiorentina untuk memboyong Sofyan Amrabat.

Menurut keterangan Fabrizio Romano, sang pemain akan berseragam Manchester United dengan status pinjaman hingga tahun 2024 dan punya klausul pembelian permanenan akhir musim nanti.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainSofyan Amrabat

Berita Terkini