x

AS Roma Kalah Lagi Jose Mourinho Ngambek Awak Media Jadi Sasaran

Sabtu, 2 September 2023 10:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, ngambek jadikan awak media sasaran frustasi usai kalah dari AC Milan pada Liga Italia 2023/2024. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, ngambek jadikan awak media sasaran frustasi usai kalah dari AC Milan pada Liga Italia 2023/2024.

Jose Mourinho gagal membawa AS Roma menang atas AC Milan pada pekan ke-3 Liga Italia 2023/2024, yang berlangsung di Olimpico Roma, Sabtu (02/09/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Jose Mourinho harus melihat AS Roma ditumbangkan oleh AC Milan dengan skor 1-2.

Bahkan, kekalahan yang diterima oleh Mourinho disebabkan karena pemain AS Roma kurang konsentrasi pada menit-menit awal.

Terbukti, dua gol yang AC Milan yang dicetak oleh Olivier Giroud ke gawang AS Roma terjadi pada menit ke-9, dan 48'.

Sementara itu, gol balasan AS Roma yang diciptakan oleh Leonardo Spinazzola pada menit ke-90+1, terjadi setelah Fikayo Tomori dikartu merah pada menit 61'.

Baca Juga

Keadaan itu lantas membuat posisi AS Roma di papan klasemen sementara Liga Italia 2023/2024 semakin terancam.

Pasalnya, AS roma kini menempati urutan ke-18 dengan hanya mengumpulkan perolehan satu poin saja, karena tim besutan Jose Mourinho baru imbang 1 kali dan 2 kali kalah.

Namun, Jose Mourinho justru menjadikan media sebagai sasaran frustasi. Hal itu tampak ketika pelatih AS Roma itu menolak melakukan konferensi pers.

Lantas, apa yang membuat Jose Mourinho melakukan hal itu setelah AS Roma kalah dari AC Milan dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024?

Baca Juga

1. Haramkan Penalti Olivier Giroud

Pemain AC Milan, Ruben Loftus-Cheek coba melindungi bola dari rebutan pemain AS Roma di Liga Italia.

Jose Mourinho menolak berbicara dalam konferensi selepas pertandingan Liga Italia 2023/2024 antara AS Roma menghadapi AC Milan.

Dilansir dari Football Italia, padahal itu adalah konferensi pers pertamanya setelah ditangguhkan pada dua pertandingan sebelumnya.

Baca Juga

Hal tersebut diyakini karena Jose Mourinho tidak puas dengan kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan AS Roma kontra AC Milan, Antonio Rapuano.

Keadaan itu tampak pada tepuk tangan sarkastik yang ditunjukkan oleh Jose Mourinho setelah pertandingan selesai.

Bermula dari hukuman penalti yang diberikan oleh Antonio Rapuano kepada AS Roma ketika laga baru berjalan 8 menit.

Situasi tersebut diawali karena penjaga gawang AS Roma, Rui Patricio, dinilai melakukan pelanggaran kepada Ruben Loftus-Cheek.

Baca Juga

Apabila dilihat dari angle di belakang gawang AS Roma, Rui Patricio memang mengangkat kakinya untuk menghalau pergerakan Loftus-Cheek.

Kendati demikian, Jose Mourinho menilai bahwasannya Rui Patricio tidak sengaja melakukan pelanggaran kepada winger AC Milan tersebut.

Terbukti, Mourinho tampak heran dengan keputusan yang diambil oleh Antonio Rapuano setelah melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR).

Di sisi lain, kekalahan AS Roma tidak terlepas dari cedera yang dialami oleh Paulo Dybala, Sardar Azmoun, Tammy Abraham, Houssem Aouar, dan Renato Sanches.

Baca Juga
Jose MourinhoAC MilanAS RomaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini