x

Gary Neville Tegas Bongkar Borok Manchester United di Liga Inggris dan Solusinya

Sabtu, 2 September 2023 16:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Pundit Gary Neville membeberkan kesalahan Manchester United dan solusinya usai mereka gagal bersinar di pekan-pekan awal Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Pundit Gary Neville membeberkan kesalahan Manchester United dan solusinya usai mereka gagal bersinar di pekan-pekan awal Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Manchester United kurang cemerlang di Liga Inggris musim ini. Dari tiga pekan, mereka baru menang dua kali dan sudah kalah satu kali.

Baca Juga

Situasi ini menjadi sorotan legenda mereka yang bernama Gary Neville. Melansir dari Caught Offiside, Neville mengungkapkan kekhawatirannya sekaligus solusinya ke Setan Merah.

"Transfer (Sergio) Reguilon menjadi reaksi atas situasi yang sedang terjadi. Ini lebih ke pembelian yang panik," ujar pria berumur 48 tahun itu.

"Saya merasa khawatir bahwa Onana, Mount, dan Hojlund tidak memberikan hasil apa-apa bagi United. Mereka hanya begitu-begitu saja."

"Saya rasa, kita sudah melihat bahwa dua pekan awal sangat mengkhawatirkan. Performa mereka (Manchester United) berada di bawah level yang diharapkan."

Baca Juga

"Kita masih sangat jauh dari posisi Manchester City. Saya rasa semua fans United akan berpikir sama. Kita harus mendekat ke posisi Arsenal dan memastikan berada di atas Chelsea, Liverpool, dan tim lain."

"Itu adalah permasalahan yang harus kita selesaikan sekarang," tutup Gary Neville.

Dari komentar tersebut, Neville jelas merasa resah bahwa pembelian Manchester United di bursa transfer musim panas 2023 belum memberi hasil yang diharapkan.

Namun, ia berharap bahwa Manchester United bisa berjuang untuk mendekati Arsenal di posisi lima klasemen sementara dan terus naik sampai menggeser posisi tim tenar lainnya.

Baca Juga

1. Manchester United Siap Hadapi Arsenal

Manchester United wajib menang atas Arsenal di Liga Inggris untuk memenuhi harapan Gary Neville dan fans mereka.

Manchester United akan menjalani big match melawan Arsenal di pekan ke-4 Liga Inggris 2023/24. Laga keduanya bakal  berlangsung pada Minggu (03/09/23) pukul 22.30 WIB di Emirates.

Ini bisa menjadi momen yang tepat bagi Setan Merah untuk memenuhi harapan Gary Neville yang ingin melihat mantan timnya mendekati posisi Arsenal sekaligus menggeser posisi tim tenar lain.

Baca Juga

Meskipun lawan yang dihadapi tidak mudah, tapi Erik ten Hag tidak merasa khawatir. Sebab, Rasmus Hojlund dan Altay Bayindir sudah bisa diikutkan.

"Ya. Rasmus menjalani sesi latihan dengan baik. Besok menjadi sesi latihan yang terakhir, tapi dia sudah memperlihatkan peningkatan," ujar Ten Hag seperti dilansir dari situs resmi Manchester United.

"Jadi, ya, dia akan bisa di mainkan di pertandingan Hari Minggu. Saya rasa dia bisa mulai (untuk debut resmi)," lanjutnya.

"Dia (Altay) akan masuk ke dalam skuad juga. Jadi, kami senang bahwa kiper kami lengkap. Saya rasa, kami punya grup kiper yang bagus setelah kedatangan Altay," tutupnya.

Baca Juga

Hanya saja, tetap Setan Merah memiliki beberapa pemain yang belum bisa tampil lantaran cedera, seperti Luke Shaw, Tyrell Malacia, Mason Mount, dan lain-lain.

Meski demikian, pihak Arsenal juga tidak bisa tampil 100 persen. Pemain mereka yang bernama Jurrien Timber masih cedera.

Sangat menarik menyaksikan big match Arsenal vs Manchester United yang akan menjadi bukti apakah saga transfer Setan Merah di musim panas 2023 memberi hasil yang memuaskan.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalGary NevilleLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini